Breaking News:

CPNS Bogor

Kemenkumham Sediakan Formasi 4.558 Pendaftar CPNS 2021, untuk Lulusan D3 hingga S2

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) membuka pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Editor: Vivi Febrianti
Tribun Kaltim
ilustrasi CPNS 2021 di Bogor 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) membuka pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2021 ini.

Rinciannya dengan jumlah formasi sebanyak 4.558 orang.

Terdiri dari 253 formasi tenaga kesehatan dan 4.305 formasi tenaga teknis.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto menjelaskan formasi tenaga kesehatan diperuntukkan bagi jabatan dokter, perawat, dan bidan.

Sementara itu, formasi tenaga teknis diperuntukkan bagi jabatan pranata komputer, analis hukum, analis anggaran, pranata keuangan APBN, dosen dan pembimbing kemasyarakatan bagi jenjang pendidikan D-3, S-1, dan S-2.

Baca juga: LOGIN sscasn.bkn.go.id untuk Daftar CPNS Bogor 2021, Ini Dokumen yang Wajib Diunggah dan Alurnya

Ada pula jabatan penjaga tahanan serta pemeriksa keimigrasian bagi jenjang pendidikan SMA.

“Untuk pembukaan tahun ini, secara umum ada dua formasi, yaitu Tenaga Kesehatan dan juga Tenaga Teknis. Untuk Kuotanya lebih dari 4500 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” jelas Andap lewat keterangan tertulis, Rabu (30/6/2021).

Lebih lanjut, Andap menyampaikan bahwa Kemenkumham membuka formasi umum, formasi lulusan terbaik atau cumlaude, dan formasi disabilitas.

Peserta yang memilih formasi cumlaude akan memiliki persyaratan tersendiri. Demikian juga, bagi para penyandang disabilitas.

“Sebagai Kementerian yang salah satu tugasnya di bidang HAM, selain jalur umum dan prestasi atau cumlaude, Kementerian ini juga memberikan peluang terbuka bagi para penyandang disabilitas untuk bergabung bersama kami,” katanya lebih jauh.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved