Breaking News:

Virus Corona di Bogor

RSUD Kota Bogor Over Capasity Pasien Covid-19, Operasional Gedung Rumah Sakit Lapangan Dipercepat  

Penggunaan gedung rumah Sakit Lapangan sebagai perluasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dipercepat.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
gedung rumah Sakit Lapangan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Penggunaan gedung rumah Sakit Lapangan sebagai perluasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dipercepat.

Awalnya gedung rumah Sakit Lapangan sebagai perluasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor akan dibuka pada Jumat (2/6/2021)besok.

Namun dikarenakan kondisi kapasitas RSUD sudah over kapasitas pembukaan rumah Sakit Lapangan sebagai perluasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor pun mulai dioperasikan sore ini.

Dirut RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidir mengatakan bahwa saat ini kondisi situasional RSUD Kota Bogor sudah penuh.

"Rencananya kan pembukaan besok karena melihat jumlah bed rumah sakit di Kota Bogor sangat sulit dapatnya makanya kita khususkan percepat sore ini kita akan jalankan karena tadi malam di RSUD Kota Bogor antrean itu luar biasa," ujarnya, Kamis (1/6/2021) saat mempersiapkan persiapan pembukaan perkuasan RSUD di Gedung RS Lapangan.

Dengan dipercepatanya operasional perluasan RSUD ini kata dr Ilham diharapkan pasien-pasien yang darurat mendapatkan operawatan bisa cepat ditangani.

Karena kata dr Ilham situasi terakhir di RSUD Kota Bogor IGD umum untuk sementara ditutup dan dialihkan ke dalam rumah sakit.

"Kemudian IGD kita jadikan untuk covid semua dengan harapan jangan sampai ada yang meninggal, karena sudah ada yang meninggal diambulance kan nah ini yang kita ingin cegah dengan cepat dengan menaikan kepada perluasan rumah sakit," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved