Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Pasien Terus Berdatangan, Gedung RS Lapangan Perluasan RSUD Sudah Terisi 10 Pasien

Seperti diketahui pembukaan gedung RS Lapangan sebagai perluasan RSUD Kota Bogor sengaja dipercepat untuk menangani lonjakan permintaan perawatan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Sejak dibuka pada Kamis (1/7/2021) sore ambulance yang berisi petugas medis berpakaian APD lengkap membawa pasien Covid-19 terus berdatangan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Sejak dibuka pada Kamis (1/7/2021) sore ambulance yang berisi petugas medis berpakaian APD lengkap membawa pasien Covid-19 terus berdatangan.

Seperti diketahui pembukaan gedung RS Lapangan sebagai perluasan RSUD Kota Bogor sengaja dipercepat untuk menangani lonjakan permintaan perawatan dari para pasien.

Koordinator RS Lapangan dr Shanda mengatakan bahwa konsep gedung RS Lapangan sebagai perluasan RSUD Kota Bogor melalui IGD RSUD.

"RS ini kita sebut sekarang RSUD 2 Lapangan, jadi konsepnya berbeda, semua pasien rujukan kita arahkan ke RSUD Kota Bogor, disana pasien akan ditangani di IGD isolasi, supaya nanti ditangani di sana, diperiksa lab rontgen dll, lalu kita masukkan kriteria yang masuk atau pasien-pasien yang masuk kriteria RS Lapangan," katanya.

Untuk tahap awal ada 18 tempat tidur yangvtersedia karena menyesuaikan dengan ketersediaan SDM.

"Terdiri dari 10 perempuan dan 8 lelaki dengan kriteria pasien yellow, dengan bergejala sedan, kalau berat tetap kita siapkan, tapi kita siap merujuk pasien balik lagi ke RSUD Kota Bogor," katanya.

Saat ini ada sekitar 10 pesien yang ada di RS lapangan.

"Total sudah ada 10 pasien, hingga kemarin sore," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved