Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Terciduk Langgar PPKM Darurat, Dua Resto Dan Cafe di Bogor Kena Denda

Tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Bogor melakukan inpeksi mendadak atau sidak ke sektor sektor usaha dan perkantoran.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Bogor melakukan inpeksi mendadak atau sidak ke sektor sektor usaha dan perkantoran. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Bogor melakukan inpeksi mendadak atau sidak ke sektor sektor usaha dan perkantoran.

Dalam operasi penertiban dimasa PPKM Darurat tersebut tim gabungan menyisir wilayah Kecamatan Bogor Utara kemudian bergeser ke wilayah Kecamatan Tanah Sareal.

Berbagai gedung perkantoran dan restoran serta cafe menjadi titik operasi gabungan.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, pada operasi tersebut setidaknya pihaknya menyisir sejumlah ruko, pertokoan dan cafe yang di tiga kecamatan yang ada di Kota Bogor.

"Hari ini kami menyisir sejumlah tempat keramaian yang ada di Kecamatan Bogor Timur, Kecamatan Bogor Utara dan Kecamatan Tanahsareal, baik pertokoan, perkantoran, ruko, hingga cafe dan restoran," katanya, Selasa 6 Juli 2021.

Dilokasi yang sama Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Bogor Aryo Wicaksono mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya mendapatkan dua pengelola cafe yang nekat yang melanggar ketentuan PPKM Darurat.

"Dua pelaku ini kami kenakan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring), karena pihak pengelola nekat menerima tamu yang makan di tempat. Padahal di aturan PPKM Darurat, rumah makan, resto dan cafe hanya diperbolehkan melayani take away," ujarnya.

Atas perbuatannya itu, kedua pengelola dikenakan sanksi berupa denda administratif sebesar Rp1 juta rupiah. "Keduanya kami kenakan sanksi berupa denda Rp 1 juta rupiah untuk masing-masing pengelola," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved