Imbas Penyekatan Jalan Protokol, Antrean Penumpang Mengular di Stasiun Bojonggede Bogor

Antrean penumpang Kereta Api Rel Listrik (KRL) Commuter Line, Rabu (7/7/2021), kembali terjadi di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana antrean penumpang di Stasiun Bojonggede, Rabu (7/7/2O21 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Antrean penumpang Kereta Api Rel Listrik ( KRL) Commuter Line, Rabu (7/7/2021), kembali terjadi di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, antrean penumpang KRL Commuter Line itu terjadi jelang pintu masuk Stasiun Bojonggede hingga mengular ke tepi Jalan Raya Bojonggede.

Sebagai antisipasi terjadinya kerumunan, penumpang berdesak-desakan, petugas gabungan TNI, Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan serta Polisi Khusus Kereta Api nampak sibuk mengatur antrean calon penumpang.

Petugas gabungan itu menerapkan sistem penguraian massa dengan membagi calon penumpang dari sisi utara dan selatan.

Anggota Pol PP, Karnadi mengatakan antrean penumpang terjadi sejak pukul 05.30 WIB.

"Hari ini antrean penumpang KRL Commuter Line terjadi di Stasiun Bojonggede, tapi Alhamdulillah antreannya berlangsung tertib karena petugas gabungan ikut membagi calon penumpang dari dua sisi," ujarnya.

Lebih lanjut, Karnadi memaparkan, kondisi antrean penumpang KRL Commuter Line jauh lebih tertib dibandingkan pada Senin 5 Juli 2021 lalu.

"Hari ini tentu lebih tertib, tidak seperti yang terjadi pada hari Senin dua hari lalu," tegasnya.

Karnadi pun membeberkan, penyebab antrean penumpang disebabkan beberapa faktor salah satunya pembatasan jumlah orang di dalam kereta api.

"Banyak yang beralih menggunakan jasa Commutrer Line, soalnya jalan-jalan protokol seperti di Depok dan Jakarta dilakukan penyekatan, terus di dalam kereta juga penumpang yang naik dibatasin," bebernya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved