Breaking News:

Di Pos Penyekatan, Pengendara dan Petugas Mengheningkan Cipta 60 Detik, Doakan Para Korban Covid-19

Setelah itu terdengar suara imbauan dari pengeras suara petugas Satgas Covid-19 Kota Bogor yang mengajak masyarakat untuk mengheningkan cipta.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
Ist
Tepat pukul 10.07 WIB pagi tadi, pengendara motor dan mobil yang sedang melintas di titik pos penyekatan Simpang Terminal Baranangsiang berhenti secara bersamaan untuk mengheningkan cipta. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Tepat pukul 10.07 WIB pagi tadi, pengendara motor dan mobil yang sedang melintas di titik pos penyekatan Simpang Terminal Baranangsiang, Kota Bogor berhenti secara bersamaan.

Setelah itu terdengar suara imbauan dari pengeras suara petugas Satgas Covid-19 Kota Bogor yang mengajak masyarakat untuk mengheningkan cipta.

Tanpa adanya komando masyarakat yang semula berada di atas motor dan di dalam mobil langsung turun secara bersamaan ketika melihat perugas berdiri dan terdiam.

Suasana pun heing dari bising mesin kendaraan.

"Terima kasih bapak ibu yang ada di sekitar Baranangsiang, dua menit ke depan akan diadakan mengehingkan cipta 60 detik ke depan, mohon untuk khidmat," kata petugas melalui pengeras suara.

Tak lama, mengheningkan pipta dimulai. Terlihat para pengendara motor berdiri di samping kendaraannya masing-masing dan ikut menundukan kepala sejenak bersama aparat TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang tengah melakukan penyekatan.

Selain itu Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Waka Polresta yang sedang memantau di pos penyekatan pun ikut berdiri dan menundukan kepala mengheningkan cipta.

Setelah mengheningkan cipta selesai, arus lalu lintas dibuka kembali.

Kendaraan dapat kembali melintas dan para petugas juga melanjutkan tugasnya melakukan penyekatan di Simpang Baranangsiang.

Seperti diketahui, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan hal terbaik bagi yang wafat karena pandemi Covid-19.

Ajakan ini dikemas dalam Gerakan Hening Cipta Indonesia yang akan digelar serentak pada hari ini pada pukul 10.07 WIB selama 60 detik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved