Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Pengusaha Muda Kota Bogor Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Bantuan tersebut disalurkan melalui posko logistik Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor di gedung Wanita, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu (10/7/202

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Para pengusaha muda di Kota Bogor yang tergabung dalam BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Para pengusaha muda di Kota Bogor yang tergabung dalam BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut disalurkan melalui posko logistik Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor di gedung Wanita, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu (10/7/2021).

Wakil Ketua BPC HIPMI Kota Bogor Marwan Suherwan mengatakan ada sebanyak 355 paket sembako yang disalurkan.

"Iya bantuan inu terkumpul atas inisiasi ketua umum kemarin kami mengumpulkan donasi terkumpul 355 paket yang isinya telur beras minyak susu," katanya saat ditemui dilokasi.

Selain memberikan bantuan kepada warga terdampak, Hipmi juga memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM.

Karena seperti diketahui Hipmi merupakan organisasi pengusaha yang juga memiliki tugas untuk membantu para UMKM.

"Iya Hipmi itu organisasi pengusaha yang lebih fokus kepada bagaimana kami membantu masyarakat pelaku usaha dari mulai covid sampai saat ini kami terus memberikan bantuan pelatihan kepada umkm bagaiamana mempertahankan usaha," katanya.

Sementara itu Ketua Kordinator Posko Logistik PPKM Darurat Satgas Covid-19 Kota Bogor Muzakkir menyambut baik datangnya bantuan tersebut.

Muzakkir menyampaikan pihaknya yang ditunjuk sebagai ketua kordinatir oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto terus menggugah masyarakat yang memiliki kemampuan untuk bisa berbagi dan saling membantu gotong royong antar masyarakat.

Muzakkir mebgatakan sampai kemarin sudah ada 6000 lebib paket bantuan yang masuk.

"Dari kemarin yang sudah ambil dari kelurahan sudah lebih dari 2.000 paket," ujarnya.

Muzakkir menjelaskan dalam pendistribusiannya paket bantuan ini diprioritaskan bagi warga yang isoman.

Namun pembagian sembako juga tak menutup kemungkinan juga dibagikan kepada mereka yang terdampak yang benar benar sangat membutukan bahan pangan.

"Jadi memang kami dahulukan paket ini untuk para Isoman yang sangat membutuhkan dari setiap kelurahan, kedua kami juga memprioritaskan masyarakat tidak mampu yang terkena dampak PPKM Darurat atau benar benar sangat membutuhkan. Nah jadi data ini kan adanya di RT dan RW, mereka mendata warga yang membutuhkan kemudian ajukan ke kelurahan lalu ke kami," katanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved