Breaking News:

Usai Video Soal Karaoke di Jam Kerja Viral, Dua Staf dan Kepala Puskesmas Situ Udik Bogor Dicopot

Dua orang staf dan juga kepala Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor akhirnya dicopot dari jabatannya.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
ist/WhatsApp
Sebuah video aktifitas petugas puskesmas yang disebut-sebut karaoke di dalam kantor puskesmas beredar luas di grup-grup WhatsApp warga Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dua orang staf dan juga kepala Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor akhirnya dicopot dari jabatannya.

Mereka dicopot setelah peristiwa video viral pegawai atau staf puskesmas diduga asik karaoke di dalam puskesmas saat didatangi warga terpapar Covid-19 yang meminta pertolongan.

"Hari ini dicopot, kepala puskesmas dan dua staf yang karaoke di jam kerja," kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Ade bahkan telah memberi sanksi teguran secara langsung saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pada Sabtu (10/7/2021) kemarin.

Ade mengaku bahwa awalnya dalam sidak tersebut dia hendak menyita alat karaoke yang digunakan pegawai puskesmas tersebut, namun benda itu tidak ditemukan.

"Tapi hasil sidak ternyata tidak menggunakan alat karaoke, tetapi sound system untuk memanggil pasien. Namun, apapun alasannya itu salah, karena dilakukan pada saat jam kerja," ungkapnya.

Videonya viral

Sebuah video aktifitas petugas puskesmas yang disebut-sebut asyik karaoke di dalam puskesmas beredar luas di grup-grup WhatsApp warga Bogor, Jumat (9/7/2021).

Video yang heboh itu tampak direkam oleh salah satu warga yang hendak melapor dan membutuhkan pelayanan puskesmas.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved