Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Cibinong Melonjak, Dirut : Kita Kewalahan

Angka pasien positif Covid-19 itu, imbuh Wahyu menjadi yang tertinggi jika dibandingkan dengan yang sudah terjadi sebelumnya.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Angka paparan kasus penyebaran virus corona yang terjadi di Indonesia khususnya pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Kabupaten Bogor, mencapai titik angka tertinggi.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Cibinong, Wahyu Eko Widiharso mengatakan, memasuki bulan Juli 2021 ini, pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Cibinong jumlahnya hampir menyentuh 500 orang.

Angka pasien positif Covid-19 itu, imbuh Wahyu menjadi yang tertinggi jika dibandingkan dengan yang sudah terjadi sebelumnya.

"Kondisi saat ini lebih parah dari tahun kemarin, tahun kemarin itu di bulan Januari dan Desember itu berdasarkan data yang kami miliki, itu angkanya cukup tinggi, nah Juli ini kondisinya lebih parah lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Wahyu membeberkan bahwa sebelumnya, pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Cibinong angkanya tidak sebesar saat ini.

Hal itu, tambah Wahyu, membuat tenaga kesehatan kewalahan dalam melayani pasien di RSUD Cibinong.

"Kita kewalahan dalam melayani pasien-pasien positif Covid-19, kalau dulu itu pasien yang kita rawat itu maksimal sampai 250 orang, sekarang ini kita melayani sekitar 400 pasien positif Covid-19," tegasnya.

Selain itu, Wahyu tidak menampik bahwa ada puluhan tenaga kesehatan di RSUD Cibinong yang ikut terpapar virus corona.

"Nakes yang terpapar sekitar 80 orang, itu yang membuat kita kesulitan dalam melayani, kenapa? Karena perawat kita juga sudah mengalami positif Covid-19, sementara jumlah pasien terus bertambah," tandasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved