Breaking News:

Kisah Titin Menikah di Bus Demi Hindari Kerumunan, Penghulu Dijemput, Pengantin Keliling Jalan Tol

Titin dan keluarganya sejak jauh hari sudah mempersipakan segala keperluan untuk menggelar pesta pernikahan yang berlangsung di rumahnya.

Penulis: Damanhuri | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Tribunnews/Istimewa
Prosesi pernikahan di dalam bus dilangsungkan oleh pasangan pengantin Titin Rachmatul Ummah (23) dan Angga Hayu Joko Siswoyo (26), Minggu (11/7/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pandemi covid-19 memaksa warga untuk tidak menggelar acara yang menimbulkan kerumunan.

Terlebih, saat ini pemerintah tengah menerapkan PPKM Darurat diwilayah Jawa dan Bali demi mengurangi mobilitas warga untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Rencana yang sudah disusun Titin Rachmatul Ummah (23) dan Angga Hayu Joko Siswoyo (26) untuk menggelar akad dan respesi nyaris tertunda karena pandemi tak kunjung usai.

Terlebih,Titin dan keluarganya sejak jauh hari sudah mempersipakan segala keperluan untuk menggelar pesta pernikahan yang berlangsung di rumahnya.

Tak hanya itu, ia juga sudah meminta izin terlulis kepada aparat setempat untuk menggelar acara pesta pernikahan di rumahnya yang berlokasi di Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Namun, tiba-tiba ada surat dari pihak kecamatan yang menyatakan izin rencana acara keramaian di rumahnya di cabut karena ada aturan PPKM Darurat.

"Sebenarnya kami ada rencana nikah di rumah, hajatan resepsi."

"Izin dari kecamatan juga udah dapet, beberapa hari kemudian ada surat kecamatan bahwa izin saya dicabut atau dibatalkan," ungkap Titin saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (14/7/2021).

Namun, Titin dan Angga tak kehabisan akal.

Demi acaranya tetap berlangsung, mereka memilih melaksanakan pernikahan di dalam bus.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved