Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Kodim 0621 dan Polres Bogor Bagikan Sembako dan Obat-obatan

Jajaran gabungan Kodim 0621 Kabupaten Bogor beserta Polres Bogor berusaha untuk terus berada bersama masyarakat, terlebih di saat pandemi Covid-19.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Jajaran gabungan Kodim 0621 Kabupaten Bogor beserta Polres Bogor berusaha untuk terus berada bersama masyarakat, terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jajaran gabungan Kodim 0621 Kabupaten Bogor beserta Polres Bogor berusaha untuk terus berada bersama masyarakat, terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dalam penerapan PPKM Darurat, Kodim 0621 dan Polres Bogor siap mendistribusikan obat-obatan dan sembako kepada warga. 

Bantuan yang didistribusikan itu diutamakan untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Saat ini telah terjadi peningkatan penyebaran Covid-19. Selain dirawat di rumah sakit, banyak dari mereka yang sedang menjalani Isoman," ujar, Komandan Kodim 0621 Letkol Inf Sukur Hermanto.

"Oleh karena itu, Kodim 0621 dan Polres Bogor memberikan bantuan obat-obatan dan sembako kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman ataupun keluarga pasien Covid-19 yang dalam kondisi kurang mampu," tambahnya.

Ia menambahkan, obat-obatan yang diberikan kepada pasien Covid-19 akan dibagi ke dalam tiga kelompok di antaranya kelompok orang tanpa gejala (OTG), gejala ringan, dan gejala sedang.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Harun menegaskan dalam pendistribusian obat-obatan dan sembako akan menugaskan jajaran Babinsa dan Bhabinkamtimas. 

Harun mengimbau kepada setiap petugas dalam pelaksanaan tugasnya harus humanis.

"Jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pendistribusian obat-obatan dan sembako ini harus humanis, jikalau ada penolakan dari masyarakat karena pemahaman yang salah, maka harus diantisipasi dan dijelaskan dengan cara yang baik," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved