Breaking News:

Tabrak Warga dengan Motor Curiannya, Maling Perumahan Bilabong Bogor Nyaris Diamuk Massa

RW menjadi bulan-bulanan massa karena ketahuan tengah menjalankan aksi pencurian di Perumahan Bilabong tersebut.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
Ist
Maling motor di Bojonggede nyaris diamuk massa. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Seorang pemuda berinisial RW (25) warga Cilame Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor nyaris tewas diamuk massa di kawasan Perumahan Bilabong, Desa Cimanggis, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

RW menjadi bulan-bulanan massa karena ketahuan tengah menjalankan aksi pencurian di Perumahan Bilabong tersebut.

Beruntung RW langsung diamankan Petugas Kepolisian Sektor Bojonggede yang bertugas di Pos Polisi Bilabong.

Pengemudi ojek online yang mengetahui hal itu, Amit (29) mengaku pelaku menjalankan aksinya kemarin saat memasuki waktu salat Jumat.

Menurut Amit, warga awalnya belum mengetahui bahwa itu pencuri, karena pelaku berasal dari arah Sumber Wangi, Tanah Sareal Kota Bogor mengarah ke Bojonggede.

Namun saat di pertigaan Bilabong, pelaku yang mengendarai motor Beat yang diduga hasil curiannya itu menabrak dan terjatuh.

Dari sana, warga mengetahui ternyata RW tengah dikejar-kejar warga.

"Pelaku yang berjumlah satu orang itu sempat dipukul sama korban yang ditabraknya, saat itu belum tahu bahwa itu pelaku pencurian namun selang berapa menit ternyata ada warga yang kehilangan motor," ujarnya.

"Kemudian warga sadar bahwa yang terjatuh itu maling, warga yang mengetahui bahwa itu maling langsung memukuli dan menghajarnya, beruntung langsung ada polisi dan langsung diamankan," sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengatakan pelaku sudah diserahkan ke Polsek Tanah Sareal Kota Bogor, pasalnya kejadian pencurian itu di wilayah Tanah Sareal.

"Kita sudah serahkan untuk anggota Polsek Bojonggede hanya mengamankan saja karena pelaku hampir dikromas warga, dan pelaku sudah kita serahkan ke Polsek Tanah Sareal berserta barang buktinya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved