Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Wali Kota Bima Arya : Program Bantuan Sosial Disalurkan Mulai Senin Besok

Penyaluran bansos ini merupakan salah satu upaya yang dibahas salam rapat evaluasi Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Jajaran Satgas Covid-19 Kota Bogor. Wali Kota Bima Arya didampingi Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomi Condro dan jajaran lainnya di Balai Kota Bogor, Minggu (28/7/2021). 

Laporan Wartawan TrubunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Kota Bogor yang terdampak Covid-19 bakal mulai disalurkan Senin (19/7/2021) besok.

Penyaluran bansos ini merupakan salah satu upaya yang dibahas salam rapat evaluasi Satgas Covid-19 Kota Bogor.

"Kita umumkan kepada warga bahwa mulai besok akan digulirkan program bantuan sosial," kata Wali Kota Bima Arya, Minggu (18/7/2021) sore.

Bansos ini, kata Bima, salah satunya berasal dari Kementrian Sosial untuk warga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan non DTKS.

Untuk non DTKS di Kota Bogor tercatat 77.500 Kepala Keluarga (KK) penerima masing-masing bantuannya Rp 600 ribu per dua bulan dan DTKS penerimanya sebanyak 72.000 KK masing-masing jumlah bantuannya Rp 200 ribu.

Di luar itu, kata Bima, masih ada bantuan untuk warga terdampak Covid-19 dari sumber lain.

"Kemudian ada juga bantuan sembako dan juga bantuan yang dari posko darurat di Jalan Sudirman. Jadi ini adalah ikhtiar kita agar semua warga bisa terbantu terlepas dari PPKM (Darurat) diperpanjang atau tidak," ungkapnya.

Diketahui, bansos ini merupakan salah satu dari beberapa upaya Satgas Covid-19 Kota Bogor yang dibahas dalam rapat evaluasi pada Minggu (18/7/2021) sore.

Upaya lainnya adalah kembali diberlakukannya ganjil genap dan pengetatan pembatasan aktifitas masyarakat di tingkat RW.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved