Breaking News:

BTS Rp 600 Ribu untuk Warga Kota Bogor Akan Segera Cair, Ini Penjelasan Dedie Rachim

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa ada beberapa jaring pengaman sosial yang diberikan kepada masyarakat.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah pusat mulai menyalurkan bantuan bagi warga Kota Bogor yang terdampak ekonomi.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa ada beberapa jaring pengaman sosial yang diberikan kepada masyarakat.

Bantuan pertama adalah berasal dari Pemerintak Pusat melalui Kementerian Sosial yang disalurkan langsung ke warga melalui kantor pos dari pintu ke pintu.

Ada skitar lebih dari 77 ribu warga yang akan menerima  Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600 ribu untuk lebih dari 77 ribu Kepala Keluarga (KK).

BST ini berasal dari bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yang mengacu data Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Jumlah Rp 600 ribu itu merupakan jumlah akumulatif selama dua bulan, yakni periode Mei-Juni.

"Jadi masing - masing KK mendapatkan Rp 600 ribu, bantuan ini sudah mulai disalurkan kemarin secara simbolis dilaksanakan di wilayah Paledang," katanya Senin (19/7/2021) di Kantor Dinas Sosial.

Sementara itu Diluar DTKS,  Sekretaris Dinas Sosial Kota Bogor Tini Sri Agustini mengatakan bahwa sebanyak 29.866 mendapat bantuan PKH.

"Kemudian diluar dua data tersebut juga ada bantuan sembako pangan untuk 44.741 warga," katanya.

Selain bantuan bantuan tersebut Warga Kota Bogor juga akan mendapat bantuan tambahan berupa beras sebanyak 10 kilogram

"Untuk bantuan beras itu kita dapat dari Bulog, jumlahnya sebanyak 115ribu paket dan secara simbolis sudah diserah terimakan dan akan kita salurkan, teknisnya nanti akan dibagikan langsung agar tidak terjadi kerumunan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved