Breaking News:

Bulog Kirim Bantuan 115 Ribu Paket Beras untuk Warga Kota Bogor yang Terdampak PPKM Darurat

Bulog memberikan bantuan ratusan ribu paket berat untuk masyarakat Kota Bogor yang disalurkan melalui Pemerintah Kota Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Badan Urusan Logistik (Bulog) memberikan bantuan ratusan ribu paket berat untuk masyarakat Kota Bogor yang disalurkan melalui Pemerintah Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah pusat melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) memberikan bantuan ratusan ribu paket berat untuk masyarakat Kota Bogor yang disalurkan melalui Pemerintah Kota Bogor.

Secara simbolis bantuan tersebut diserah terimakan dari Bulog Cabang Cianjur kepada Pemerintah Kota Bogor yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di Kantor Dinas Sosial Kota Bogor, Jalan Merdeka, Senin (19/7/2021) dan langsung disalurkan kepada masyarakat.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa bantuan beras standar bulog tersebut didistribusikan kepada Keluarga penerima manfaat (Kpm) Bantuan tunai sosial (Bts) dan kepada Keluarga penerima manfaat (Pkm) Penerima keluarga harapan (Pkh) dengan total 115 ribu paket.

"Jadi Alhamdulillah melengkapi keseluruhan bantuan dari pemerintah yang kemarin sudah kita mulai turunkan pertama yang untuk dtks 72rb dan sekarang tambahan berupa beras 115ribu paket untuk keluarga kpm bst dan kpm pkh," katanya.

Selain memberikan bantuan untuk warga yang terdampak ekonomi karena PPKM Darurat, Pemkot Bogor juga sudah lebih awal memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman.

Harapnnya adalah dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa saling bahu membahu membantu yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan masyarakat yang terdampak langsung ya bisa mendapatkan sedikit manfaat dari program ini, jadi diluar itu pemerintah Kota Bogor menyiapkan juga untuk yang isoman berupa bantalan di posko covid 19 di gedung wanita," katanya.

Dilokasi yang sama Pimpinan Bulog Cianjur Renato Horison mengatakan bahwa bantuan 115paket beras untuk warga Kota Bogor ini merupakan beras yang kondisinya sangat baik.

"Program ini diluncurkan untuk menjamin masyarakat agar tidak ada yang kelaparan untuk memenuhi kebutuhan pangannya kita salurkan 115rb paket masing masing usi 10 kilogram," katanya.

Renoato mengatakan saat ini persrdiaan cadangan beras bulog sangat mencukupi.

Untuk itu Bulog pun menyalurkan paket tersebut untuk masyarakat.

"Rinciannya adalah total untuk Kpm pkh 29rb Kpm bst nya 86 ribu, nanti pendsitribusiannya dilakukan secara berrahap untuk menghindari kerumunan, saat ini ketersediaan kita sangat cukup makanya pemerintah  berani menggelontotkan bantuan," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved