Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Dipanggil Presiden, Bima Arya Beberkan Update Penganan Covid-19 hingga Bansos di Kota Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sebagai ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sebagai ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sebagai ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan.

Bima Arya Sugiarto menyamoaikan bahwa pertemuan dirinya dengan Presiden Jokowi karena presiden meminta update terkait perkembangan Covid-19 di Kota Bogor.

Selanjutnya Ia pun menyanpaikan langkah-langkah Satgas Covid-19 dari hulu sampai ke hilir

"Dari hulu kami sampaikan pentingnya kita fokus pada warga yang isoman saya sampaikan juga bahwa 85 persen warga yang isoman meninggal itu belum divaksin jadi itu mengkonfirmasi bahwa vaksin itu efektif, sinovac itu efektif dan saya sampaikan juga Kota Bogor membentuk relawan yang isoman termasuk juga penguatan bantuan logistik untuk warga isoman dan yang terpapar," katany.

Bima mengklaim bahwa dari paparan tersebut Presiden Jokowi mendukung langkah tersebut karena sejalan dengan arahan dari satgas tingkat pusat yang fokus kepada warga duafa warga yg terpapar secara ekonomi.

"Point ke dua saya sampaikan kepada presiden beberapa saran usulan dan permintaan terkait program di hilir yaitu oksigen nakes dan obat obatan," ujarnya.

Selanjutnya Bima Arya juga mengatakan bantuan sosial tunai untuk warga dari pemerintah pusat sudah mulai disalurkan.

Ada beberapa bantuan yang dikucurkan kepada warga termasuk bantuan beras 10 kilogram dari bulog.

"Jadi kita laporkan juga ke presiden bahwa ini kita prioritaskan kita tidak ingin warga itu enggak bsia makan, smua warga di Kota Bogor harus bisa makan makanya kita fokus betul seperti itu saya juga laporkan ke presiden bahwa percepatan vaksin dilakukan dnegan polri dan TNI," katanya, Rabu (21/7/2021) di Balaikota Bogor

Pada kesempatan itu Bima juga menyampaikan bahwa bantuan obat dan vitamin sudah mulai disalurkan oleh babinsa.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved