Breaking News:

Ganjil Genap PPKM Level 4, Pusat Kota Bogor Akhir Pekan Ini Cenderung Lengang

Akhir pekan ini di tengah pemberlakuan ganjil genap PPKM Level 4 kondisi lalu lintas kendaraan di kawasan Kota Bogor lancar cenderung lengang.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Suasana penyekatan ganjil genap di Simpang Baranangsiang, Kota Bogor cenderung lengang, Minggu (25/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Akhir pekan ini di tengah pemberlakuan ganjil genap PPKM Level 4 kondisi lalu lintas kendaraan di kawasan Kota Bogor lancar cenderung lengang.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Minggu (25/7/2021), di kawasan pusat Kota Bogor tidak ditemukan adanya antrean kendaraan seperti di akhir pekan biasanya.

Sejumlah antrean lampu merah pun terpantau tidak sampai mengular panjang.

Seperti di kawasan Tugu Kujang, sepanjang Jalur SSA (sistem satu arah) dan yang lainnya.

Kondisi serupa juga di titik penyekatan Simpang Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kita Bogor.

Antrean panjang yang sebelumnya terjadi di titik penyekatan ini kali ini tidak tampak bahkan lancar hampir tak ada antrean.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan mengatakan bahwa ganjil genap dia nilai efektif untuk mengurangi mobilitas masyarakat di Kota Bogor.

"Kalau kita bicara efektifitas (mengurangi mobilitas) ya tentu ganjil genap karena sasarannya jelas, membedakan plat nomor kendaraan dari tanggal hari tersebut," kata AKBP Ferdy Irawan kepada wartawan, Minggu (25/7/2021).

Namun dia masih belum bisa menyampaikan apakah ganjil genap ini efektif secara keseluruhan.

"Tapi kita juga harus melihat apakah terhadap sektor-sektor yang dimaksud dalam aturan pemerintah pusat itu harus kita cek dahulu, jadi tidak bisa dalam waktu 3 hari ini kita sampaikan ini efektif atau tidak. Tapi dari sisi pembatasannya menurut kami cukup efektif," katanya.

Evaluasi hasil ganjil genap Kota Bogor selama tiga hari terakhir ini pun, kata Ferdy masih akan dibahas bersama nanti malam sambil menunggu keputusan selanjutnya dari pemerintah pusat kaitan PPKM Level 4.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved