Breaking News:

Konferensi Anak Cerdas Iklim: Wujudkan Generasi Cerdas Lewat Pengenalan Iklim Bencana dan Lingkungan

Konferensi Anak Cerdas Iklim ini mengusung semangat melalui aksi baik dengan tema, “Masyarakat Cerdas Iklim berbasis adaptasi kebiasaan baru"

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Istimewa
Konferensi Anak Cerdas Iklim, founder Yayasan GCI sampaikan cara wujudkan generasi cerdas iklim 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sepanjang tahun 2021, Yayasan Generasi Cerdas Iklim berkomitmen untuk terus menerapkan berbagai praktik baik dalam bidang iklim dan kebencanaan.

Upaya ini juga menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi dengan mengusung semangat satu tahun ke depan melalui aksi baik di tingkat tapak dengan tema, “Masyarakat Cerdas Iklim berbasis Adaptasi Kebiasaan Baru”.

Salah satu praktik baik Yayasan GCI dalam upaya mewujudkan masyarakat cerdas iklim adalah terselenggaranya kegiatan konferensi anak cerdas iklim yang bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2021.

Webinar kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Anak Cerdas Iklim lewat Peningkatan Literasi dan Pengenalan Praktik Baik dalam Bidang Iklim, Kebencanaan, dan Lingkungan” yang diselenggarakan tanggal 24-25 Juli 2021 melalui media zoom meeting.

Tak disangka, peserta yang mendaftar ada lebih dari 350 siswa SD-SMA dari lebih dari 100 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Baca juga: GRATIS Konferensi Anak Cerdas Iklim, Dihadiri Pembicara Ahli dan Dapat Doorprize, Ini Link Daftarnya

“Konferensi Anak Cerdas Iklim bagi Yayasan Generasi Cerdas Iklim ini merupakan momentum untuk memperingati 6 tahun semangat Yayasan GCI dalam meningkatkan literasi anak-anak indonesia dalam hal lingkungan, kebencanaan dan perubahan Iklim," terang Sigit Eko Januar, selaku Ketua Yayasan GCI dalam pembukaan yang disampaikan.

Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Atas Pengasuhan dan Lingkungan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Republik Indonesia, Ibu Rohika Kurniadi Sari, SH, MSi, dalam keynote speechnya menyampaikan pentingnya pengasuhan dan pemenuhan hak-hak anak terutama dalam permasalahan perubahan iklim, kebencanaan, dan berbagai isu lingkungan.

Baca juga: Lewat Podcast GIMICK, Begini Cara IPB University Kenalkan Perubahan Iklim pada Anak Muda

Hal ini juga serupa dengan apa yang disampaikan oleh Direktur Adaptasi Perubahan Iklim, Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Republik Indonesia, Ibu Dra. Sri Tanti Arundhati, MSc.

Beliau memberikan pencerahan mengenai dampak perubahan iklim bagi anak-anak dan bagaimana upaya adaptasi maupun mitigasi dapat dilakukan secara inklusif dan berkelanjutan.

Webinar Anak Cerdas Iklim yang dilaksanakan di hari pertama konferensi juga tidak kalah menarik.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved