Virus Corona di Bogor

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Saat Isoman di Kota Bogor Tembus 111 Orang, Rino: Sekarang Berkurang

Kasus orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal saat isolasi mandiri di Kota Bogor selama bulan Juli mencapai sekitar 111 orang.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua Koordinator Tim Pemulasaran Jenazah Pasien COVID-19 Kota Bogor, Rino Indira 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kasus orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal saat isolasi mandiri di Kota Bogor selama bulan Juli mencapai sekitar 111 orang.

Namun jumlah tersebut jauh sudah berkurang di akhir Juli dan awal bulan Agustus.

Ketua Koordinator Tim Pemulasaran Jenazah Pasien COVID-19 Kota Bogor, Rino Indira mengatakan situasi tersebur turun pada dua minggu terakhir ini.

"Jadi sejak dua minggu terakhir, jadi akhir minggu bulan Agustus itu dan bulan Juli ini sangat landai, jadi kalau dihitung, kita sampai juli 2021 itu 111, sampai hari ini hanya 115, jadi memang relatif melandai sekali," katanya, Jumat (6/8/2021).

Kasus tersebut kata Rino turun setelah pemerintah melakukan berbagai terobosan untuk menurunkan mobilitas masyarakat dan mencegah kerumunan, serta mencegah penyebaran Covid-19.

"Iya mudah-mudahan ini buah dari penanganan selama tiga minggu ini oleh Forkompinda Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor melakukan terobosan mengatasi covid ini," katanya.

Jika pada saat sebelumnya setiap hari ada saja laporan warga yang sedang isoman meninggal dunia namun oada saat ini kasus melandai.

"Saat ini Alhamdulilkah sudah dua hari tidak ada yang meninggal dunia, semoga yang sedang isoman sehat dan lekas sembuh," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved