Pemkot Bogor Serahkan IMB GKI, Bima Arya : Ini Adalah Ikhtiar Merayakan Keberagaman

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor serahkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Gereja Kristen Indonesia (GKI) ke GKI Pengadilan.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor serahkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Gereja Kristen Indonesia (GKI) ke GKI Pengadilan, Minggu (8/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor serahkan Izin Mendirikan Bangunan ( IMB) Gereja Kristen Indonesia (GKI) ke GKI Pengadilan, Minggu (8/8/2021).

Penyerahan IMB ini dilakukan di lokasi proyek pembangunan gereja di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa penyerahan IMB ini bukan hanya simbol keabsahan, tapi juga simbol kebersamaan.

"Kebersamaan kerja keras kita semua membangun komitmen menjalin keberagaman melalui proses dialog, hukum, mediasi, diskusi dan semua yang berujung kepada dokumen IMB tadi," kata Bima Arya.

Dia mengatakan bahwa menurut Ketua MPR RI, DNA Kota Bogor adalah DNA yang menghargai kebersamaan dalam keberagaman.

Menurut Bima, DNA yang dimaksud harus dirawat dan tetap dipastikan selalu ada sepanjang Kota Bogor berdiri.

"Jadi dokumen ini bukan proses akhir, dokumen IMB ini insya Allah adalah bagian dari ikhtiar terus menerus dari kita semua untuk merayakan keberagaman, memberi penghormatan kepada hak-hak asasi manusia, memuliakan hak beribadah kepada semua agama dan kepercayaan tanpa terkecuali," kata Bima.

Dalam momen ini, Bima Arya juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat, para tokoh, Korem, Kodim, Polresta dan lain-lain yang telah mendukung kebersamaan ini sampai akhirnya GKI Pengadilan bisa mendirikan gereja di kawasan Jalan KH Abadullah bin Nuh tersebut.

Seperti diketahui, pembangunan gereja yang dilakukan GKI Pengadilan di Kota Bogor ini sebelumnya sempat bermasalah sampai sekitar 15 tahun lamanya.

"Mari kita jaga harmoni dan toleransi, tidak saja di wilayah Kota Bogor tercinta, tapi juga diseluruh Indonesia," ungkap Bima Arya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved