Breaking News:

Terkait PPKM Level 4 Kabupaten Bogor, Bupati Ungkap Ada Beberapa Pelonggaran, Ini Rinciannya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dari tanggal 10 sampai 16 Agustus 2021.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dari tanggal 10 sampai 16 Agustus 2021.

Dalam perpanjangan PPKM ini, Pemkab Bogor mengeluarkan Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/401/Kpts/Per-UU/2021.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, ada beberapa aturan yang dilonggarkan dibanding keputusan bupati pada PPKM Level 4 tanggal 3-9 Agustus 2021 lalu.

"Setidaknya, ada tiga aturan yang dilonggarkan," kata Ade Yasin.

Tiga kelonggaran ini diantaranya adalah terkait rumah makan, tempat ibadah dan perjalanan.

Berikut rincian kelonggaran PPKM Level 4 tanggal 10 - 16 Agustus 2021.

1. Restoran/rumah makan, kafe dengan area pelayanan di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan kapasitas maksimal 25%, satu meja maksimal dua orang, dan waktu makan maksimal 20 menit.

2. Tempat ibadah (Masjid, Mushola, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah) diizinkan buka maksimal 25% kapasitas atau 20 orang dengan memperhatikan pengaturan teknis dari Kementerian Agama.

3. Untuk perjalanan dengan pesawat udara antar kota atau kabupaten di dalam Jawa Bali dapat menunjukkan hasil negatif Antigen (H-1) dengan syarat sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, dan hasil negatif PCR H-2 jika baru memperoleh vaksin dosis 1.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved