Breaking News:

Anggaran Belanja Baju Wali Kota Bima Arya dan Dedie A Rachim Tembus Rp 322 Juta Dalam Setahun

Anggaran tersebut berdasarkan rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor tahun anggaran 2021.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor, Bima Arya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Anggaran pakaian dinas kepala daerah (Kdh) dan wakil kepala daerah (Wkdh) Kota Bogor mencapai Rp322juta.

Anggaran tersebut berdasarkan rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor tahun anggaran 2021.

Dalam rincian APBD disebutkan penyediaan pakaian dinas dan atribut kelengkapan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mencapai Rp322.592.534 dan dilaksanakan oleh Sekretariat Daerah Kota Bogor

Saat dikonfirmasi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah membenarkan adanya rincian APBD tersebut.

"Iya betul," katanya.

Syarifah mengatakan bahwa anggaran pakaian kepala daerah dan wakil kepala daerah tak hanya dianggarkan tahun ini dan dianggarkan juga oleh setiap kabupaten kota yang disesuaikan dengan ketentuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri)

"Jadi tidak hanya tahun ini, dan dianggarkan oleh seluruh daerah kab/kota sesuai kode rekeningnya yang disediakan dlm ketentuan mendagri nya," katanya.

Sementara itu dari data yang dihimpun TribunnewsBogor.com dari website LPSE Kota Bogor pengadaan baju dinas Kdh sudah dilakukan selama dua kali dan Wkdh satu kali.

Pada April 2021 pengadaan Kdh sebesar Rp 172.260.000 dan di Bulan Agustus ini pengadaan pakaian dinas Kdh dan Wkdh Rp 121.560.000.

Saat ditanya mengenai pengadaan baju dinas tersebut diadakan dalam satu kali pengadaan atau sesuai kebutuhan Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor Syarifah menjelaskan tidak mengetahui pasti rincian dan teknis pengadaan baju dinas tersebut dalam satu tahun ini.

Karena kata Syarifah anggaran tersebut diajukan dari Bagian Umum Setda Kota Bogor yang mengetahui detailnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi dan dihubungi TribunnewsBogor.com melalui Bagian Umum Setda Kota Bogor belum memberikan jawaban.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved