Breaking News:

Viral di Medsos

Viral Aksi Pramugari Berdiri di Pucuk Burj Khalifa untuk Iklan Emirates, Ternyata Begini Prosesnya

Konsepnya disusun oleh tim merek internal Emirates, dengan bantuan Prime Productions AMG, yang berbasis di Dubai.

Editor: khairunnisa
Instagram
Wanita berseragam ramugari maskapai Emirates berdiri di pucuk Burj Khalifa untuk merayakan penghapusan daftar merah UEA oleh Inggris 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Video iklan Emirates yang viral baru-baru ini ramai diperbincangkan, karena memperlihatkan seorang pramugari berdiri di pucuk Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia.

Banyak orang bertanya-tanya, apakah iklan Emirates itu editan dengan efek khusus atau asli?

Maskapai penerbangan yang berbasis di Dubai tersebut kemudian merilis video di balik layar (behind the scene) pembuatan iklan Emirates.

"Asli atau palsu? Banyak dari Anda yang menanyakan pertanyaan ini dan kami di sini untuk menjawabnya. Begini cara kami berhasil mencapai puncak gedung tertinggi di dunia, @BurjKhalifa," tulis Emirates di caption Instagram-nya.

Baca juga: Datangi Polda Sumsel, Kuasa Hukum Dokter Richard Lee Minta Polisi Tangkap Paksa Kartika Putri

Di balik layar iklan viral itu terungkap bahwa pembuatannya tanpa layar hijau (green screen) atau efek khusus.

"Proses casting dilakukan kepada tim awak kabin Emirates sendiri dan sementara ada beberapa kandidat yang bersedia dan mampu, seorang instruktur skydiving profesional (Nicole Smith-Ludvik) dipilih untuk memastikan tingkat keamanan tertinggi," terang Emirates.

Melansir Business Today pada Senin (9/8/2021), dengan berdiri tegak di pucuk Burj Khalifa yang setinggi 828 meter di atas permukaan tanah, Smith-Ludvik mengikuti jejak Tom Cruise dan Putra Mahkota Dubai, Syekh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Pada ketinggian 828 meter, Smith-Ludvik memiliki ruang keliling yang dikurangi hanya 1,2 meter untuk melakukan aksi itu.

Keterangan video lebih lanjut mengatakan, "Bahkan syuting di puncak dunia - Burj Khalifa by Emaar adalah gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian 828 meter - membutuhkan perencanaan yang ketat dan protokol keamanan yang ketat."

"Dari lantai 160, kami naik selama lebih dari satu jam ke pucuk untuk membuat salah satu iklan tertinggi yang pernah difilmkan".

Baca juga: Ngaku Kencani 308 Wanita, Sanjay Dutt Ungkap 5 Daftar Musuhnya di Bollywood, Ada Nama Salman Khan

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved