Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Angka Paparan Covid-19 di Perumahan Pura Tajurhalang Bogor Menurun, Ketua MPB: Sinergitas Kuncinya

Atiek menjelaskan, semua elemen bahu-membahu untuk membantu warga yang terpapar Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ketua MPB Bogor saat memberikan keterangan kepada awak media terkait kasus Covid-19 di Perumahan Pura Bojonggede 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAJURHALANG - Ketua Masyarakat Pejuang Bogor (MPB), Atiek Yulis Setyowati mengatakan penurunan jumlah warga Perumahan Pura Bojonggede, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, tidak terlepas dari sinergitas yang terbangun.

Atiek menjelaskan, semua elemen bahu-membahu untuk membantu warga yang terpapar Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Lanjut Atiek, sinergitas yang terbangun dapat menurunkan angka warga yang terpapar Covid-19.

"Penurunan paparan Covid-19 tidak lepas dari sinergitas yang bagus antar semua lini, kita memberikan pelayanan, pemberian obat dan lainnya dan ini sangat bagus dan hasil dari sinergitas itu dapat dirasakan bersama," ujarnya, Sabtu (14/8/2021).

Sementara itu, Atiek membeberkan, saat ini warga yang terpapar Covid-19 di Perumahan Pura angkanya terus menurun.

"Sekarang sangat bagus, saat ini hanya 20an yang menjalani isoman, ini jumlah yang sembuh semakin banyak, alhamdulillah," bebernya.

Tidak hanya itu, Atiek menegaskan bahwa vaksinasi massal yang diselenggarakan juga sangat berpengaruh untuk kekebalan tubuh warga.

"Ini kita mengadakan mobile vaksin namanya, ini vaksin kedua dengan jenis dosis sinovac, kita ingin Perumahan Pura Bojonggede ini terbentuk, karena perumahan kami kemarin itu yang terpapar angkanya cukup tinggi," ungkapnya.

"Kita sama-sama bergerak untuk percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah," tambahnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan vaksinasi massal di RW 15 Perumahan Pura Bojonggede, Tajurhalang, melibatkan karang taruna.

"Karang Taruna juga kita libatkan, mereka pemuda yang luar biasa dan memiliki jiwa sosial tinggi, sinergitas seperti ini harus terus terjaga," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved