Breaking News:

Pantau Mantan Pengguna Narkoba, Satnarkoba Polresta Bogor Kota Rutin Lakukan Assessment

Seperti sosialisasi, edukasi, serta rehabilitasi kepada warga masyakat kota Bogor yang dipimpin oleh Iptu Usman Sebagai KBO sat Narkoba Polresta Bogor

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
dok Polresta Bogor Kota
Home visit melakukan assesment kepada mantan resident penyalahgunaan narkoba 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Satuan Reserse Narkoba Polresta Bogor Kota rutin melakukan assestmen kepada para mantan pengguna narkoba yang pernah terjerat dalam kasus penyalahgunaan narkiba di wilayah Kota Bogor.

Selain memiliki tugas pokok melakukan penindakan dan penegakan hukum kepada para pelaku penyalahgunaan narkoba, Sat Narkoba yang dipimpin oleh Kasat narkota Kompol Agus Susanto juga memiliki peran untuk mengedukasi dan sosilisasi kepada mantan pelaku narkoba ataupun kepada masyarakat

Kasubsi Penmas Sie Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar saat dikonfirmasi menuturkan bahwa kegiatan tersebut rutin dengan melakukan home visit kepada resident pelaku penyahgunaan narkoba.

Seperti sosialisasi, edukasi, serta rehabilitasi kepada warga masyakat kota Bogor yang dipimpin oleh Iptu Usman Sebagai KBO sat Narkoba Polresta Bogor Kota bersama tim yakni Bripka Diah Ayu, Briptu Adi, serta tim rehabilitasi.

"Iya jadi dalam pelaksanaan assesment itu tim mendatangi ke kediaman resident perkara Narkoba, jadi melakukan edukasi dan sosialisasi juga," katanya, Sabtu (14/8/2021).

Dalam home visit tersebut petugas juga membawa perlengkapan test urin.

Disana resident dan keluarga resident melakukan test urin.

"Iya selain diberikan edukasi dan sosialisasi oleh tim kemudian dilaksanakan test urin, hasilnya sejauh ini semua negatif baik resident maupun anggota keluarga " ujarnya.

Rachmat juga mengatakan bahwa kegiatan itu juga merupakan rangkaian proses pelaksanaan rehabilitasi untuk terus mengedukasi terkait penyalahgunaan narkoba.
Re

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved