Breaking News:

Sudah PPKM Level 3, Wali Kota Bima Arya Sebut Belum Ada Kelonggoran di Kota Bogor

Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bogor masih sama seperti priode sebelumnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bogor masih tutup. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bogor masih sama seperti priode sebelumnya meski sudah berada di PPKM Level 3.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa aturan di Kota Bogor masih sama dengan sebelumnya hingga priode berikutnya

Menurut Bima Arya, aturan ganjil genap pembatasan mobilitas masyarakat  pihaknya akan melakukan evaluasi dengan Kapolresta Bogor Kota.

Sementara itu terkait masih ditutupnya operasional mal Bima Arya menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Dirjen di Kementerian Perdagangan dan Kementerian Dalam Negeri bahwa dari tiga indikator Kota Bogor masih ada tingkat indikator yang masih tinggi yakni tingkat keterawatan pasien di rumah sakit.

Meski demikian pihaknya sudah menyampaikan beberapa pandangan terkait kondisi dan situasi di Kota Bogor.

"Tapi saya menyampaikan padangan berbeda, karena di rumah sakit Kota Bogor itu yang dihitung juga adalah pasien dari luar warga Kota Bogor sementara pembaginya tetep pembagi Kota Bogor, jadi agak tinggi angkanya, jadi saya minta agar dipertimbangkan untuk, dihitung ulang metodenya," ujarnya Selasa (17/8/2021).

Ia juga menyampaikan saran untuk mengubah atau mengevaluasi metode perhitungan dari pemerintah pusat.

"Iya agar Bogor ya bisa ke level 3 atau yang lain karena kabupaten sudah, karena kabupaten pembaginya banyak saya kira ada sesuatu yang harus dievaluasi, dan pak dirjen menyampaikan akan melakukan pembahasan itu hari ini," katanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved