Breaking News:

Dana Pembangunan Dua Blok di RSUD Kota Bogor Kurang, Gus M Ajak Pemkot Cari Solusi Bersama DPRD

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor direncanakan mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Gerbang masuk RSUD Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Lingga Arvian Nugroho.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor direncanakan mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Namun dari anggaran bantuan provinsi (banprov) sebesar Rp20 miliar untuk pembangunan Blok 1 dan 4 rumah sakit pelat merah tersebut dirasa masih jauh dari cukup.

Direktur Utama RSUD Kota Bogor, dr Ilham Chaidir mengatakan pihaknya melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengajukan anggaran sebesar Rp255 miliar.

“Jadi total anggaran Rp255 miliar yang diajukan, itu bisa dibuat bangunan super modern, tapi ternyata hanya di-ACC Rp20 miliar,” ujarnya, Kamis (26/10/2021) di DPRD.

Menurut dia, berdasarkan konsultasi dengan tim pembuat Detail Engineering Design (DED) dana Rp20 miliar hanya dapat digunakan untuk membangun pondasi untuk 4 lantai.

Meski demikian pihaknya akan terus mencoba mendorong jumlah banprov, agar minimal RSUD dapat membangun IGD dan poliklinik.

"Ya, mudah-mudahan bisa ditambah Rp41 miliar hingga Rp45 miliar,” ujarnya

Tetapi, sambung Ilham, bila banprov tetap berada di angka Rp20 miliar, mau tidak mau pihaknya harus mencari alternatif pembiayaan.

Saat ini kata Ilham kebutuhan gedung baru di RSUd cukup mendesak terutama untuk poliklinik mengingat bangunan poliklinik yang ada sudah berusia 30 tahun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved