Breaking News:

Pemkot Bogor Dapat Bantuan 75 Bus, Akan Dioperasikan di Trayek Angkot Ini

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, program BTS tersebut nantinya akan merubah tiga angkot menjadi satu bus.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tidak lama lagi Pemerintah Kota Bogor akan mendapat bantuan 75 bus dari Pemerintah Pusat.

Saat ini masa sanggah lelang proyek Buy The Service (BTS) oleh Kementerian Perhubungan telah selesai.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, program BTS tersebut nantinya akan mengubah tiga angkot menjadi satu bus.

Nantinya bus tersebut akan beroperasi di enam koridor trayek angkot yang ada di Kota Bogor.

Menurut Eko, program ini sangat baik dalam konteks penataan transportasi di Kota Bogor.

Pria yang akrab disapa Danjen ini meminta kepada pemenang lelang agar sesegera mungkin merealisasikan program BTS tersebut dalam waktu dekat ini.

"Karena sudah ada pemenangnya dan masa sanggah sudah usai, kami minta kepada pemenang lelang agar segera merealisasikan program BTS ini. Minimal pertengahan Oktober ini harus sudah berjalan," katanya, Selasa (31/8/2021) saat ditemui di DPRD Kota Bogor sebelum mengikuti Rapat Paripurna.

Danjen juga meminta kepada pemenang lelang, agar 75 bus BTS tersebut bisa segera beroperasi di enam koridor fan bisa bertahan lama

"Program BTS ini kan selama 5 tahun kedepan dengan anggaran sekitar Rp50 miliar lebih dari Kementerian Perhubungan, jadi saya minta program BTS ini harus segera mulai berjalan. Karena merupakan awal baru untuk transportasi di Kota Bogor," harapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved