Breaking News:

678 Bidan di Kabupaten Bogor Kini Bantu Vaksinasi, Target 30 Ribu Jiwa Sehari

Program ini diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluar

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
ist/Pemkab Bogor
Program vaksinasi keluarga di praktik mandiri bidan diluncurkan Pemkab Bogor, Rabu (1/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewaBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Para bidan kini dilibatkan dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor dengan program vaksinasi keluarga di praktik mandiri bidan.

Program ini diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

"Program vaksinasi keluarga di Praktik Mandiri Bidan ini melibatkan 678 orang bidan yang tergabung dalam organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI)," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor, Hadijana, Rabu (1/9/2021).

Sementara sasaran vaksin Covid-19 melibatkan bidan ini, kata dia, adalah keluarga dan anak yang berusia minimal 12 tahun.

"Sebanyak 30.000 jiwa masyarakat yang sasarannya keluarga akan kami vaksinasi Covid-19 per harinya. Langkah ini dalam rangka membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19," tambah Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor Nurhayati.

Dengan program ini, masyarakat tidak hanya bisa mendapat vaksin di Puskesmas, sentra vaksinasi Covid-19 di Stadion Pakansari, masing-masing kecamatan dan di RSUD

"Saat ini masyarakat bisa vaksinasi Covid-19 di tempat praktik bidan terdekat. Setiap bidan minimal memvaksin 50 orang per harinya di 40 kecamatan dan 435 desa atau kelurahan,” pungkas Nurhayati.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved