Breaking News:

Digitalisasi Data Aset Kota Bogor, BKAD Luncurkan Simasda

Pemerintah Kota Bogor melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) terus melakukan upaya perbaikan pendataan aset-aset di Kota Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor, Denny Mulyadi saat menjelaskan program inovasi terbaru BKAD untuk digitalisasi data aset di Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) terus melakukan upaya perbaikan pendataan aset-aset di Kota Bogor.

Melalui inovasi terbarunya BKAD mulai melakukan digitalisasi pendataan aset di Kota Bogor.

Kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor, Denny Mulyadi mengatakan digitaliasi data aset di Kota Bogor sudah berjalan ditahun ini.

Saat ini proses input data sudah mencapai sekitar 60 persenenan.

"Jadi kalau dulu zaman old pendataan aset secara manual, jadi dulu teman-teman OPD itu inputnya berkali-kali ngetik kemudian dilaporkan, kalau sekarang tinggal input langsung teupdate," ujarnya didampingi Sekretaris BKAD Evandy Dahni, Rabu (1/9/2021).

Denny menjelaskan bahwa tujuan dari digitalisasi data aset karena Pemerintah Kota Bogor melalui BKAD memiliki fungsi untuk meyelesaikan atau menginventarisasi aset-aset yang ada di pemerintah kota.

"Kami dari bpkad sampai saat ini alhamdulillah sudah membangun alat kerja secara digital ya untuk aset jadi ini tinggal update atau input update data, jadi kembali lagi masalah aset itu bukan masalah untuk bidang aset tapi untuk masalah yang harus dilakukan untuk seluruh opd karena penggunaanya oleh seluruh opd karena itu diinventarisasi baru terekam dikita di KAD," katanya.

Untuk digitalisasi itu BKAD menggunakan Simasda atau kepanjangan dari Sistem Manajemen Aset Daerah Kota Bogor.

Dengan sistem itu kata Denny semua aset yang sudah diinput akan terupdate secara otomatis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved