Breaking News:

IPB University

Presiden Joko Widodo Ajak IPB University Jadi Kampus Pelopor Inovasi : Saya Menaruh Harapan Besar

inovasi sangat penting karena saat ini masyarakat global menghadapi tren pertanian 4.0

istimewa/Pemkot Bogor
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengajak IPB University menjadi kampus pelopor inovasi di Indonesia.

Hal itu disampaikannya dalam Peringatan Dies Natalis IPB University ke-58 yang digelar secara daring.

 “Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita melihat dan merasakan, pentingnya inovasi untuk keluar lebih cepat dari persoalan dan keluar dari persaingan," ujar Presiden Joko Widodo.

Ia juga menegaskan, inovasi sangat penting karena saat ini masyarakat global menghadapi tren pertanian 4.0 dan tantangan pembangunan pertanian maupun pangan semakin kompleks.

“Pemerintah terus berupaya untuk mengubah mindset petani dari pertanian tradisional ke pertanian modern, smart farming, terus mengembangkan dan melakukan inovasi dalam pengembangan teknologi produksi dan sistem distribusi,” tambahnya.

Selain itu Jokowi juga mengajak seluruh civitas akademika IPB University untuk menjadikan kampusnya sebagai kampus pelopor inovasi.

Menciptakan ruang yang semakin nyaman bagi pemikiran dan karya-karya inovatif.

“IPB University harus terus menemukan inovasi yang memberikan solusi cerdas bagi masyarakat, khususnya peningkatan kesejahteraan petani, serta memperkuat hilirisasi riset dan inovasi dengan membangun jalinan yang kuat bersama dunia industri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan cara tersebut, IPB University akan terus menjadi garda terdepan dalam penyelesaian masalah pangan dan pertanian di Indonesia.

IPB University juga dapat berkontribusi menghasilkan smart shortcut di bidang pertanian dan pangan sehingga Indonesia dapat berdikari di bidang pertanian dan pangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved