Breaking News:

Vaksinasi Covid

Dapat 1.000 Dosis Vaksin Pfizer, Warga Perumahan Pura Tajurhalang Antusias Ikut Vaksinasi Massal

Sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Pfizer diberikan untuk warga Perumahan Pura Bojonggede, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/9/2021).

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Atiek Yulis Setyowati ketika memprakarsai vaksinasi massal 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAJURHALANG - Sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Pfizer diberikan untuk warga Perumahan Pura Bojonggede, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/9/2021).

Ketua Panitia Pelaksana, Atiek Yulis Setyowati mengatakan, vaksinasi massal yang diselenggarakan di Taman Miring blok K RW 024 itu disambut antusias para warga.

Dalam teknis pelaksanaannya, imbuh Atiek, pihaknya berkolaborasi dengan Puskesmas Tajurhalang, Karang Taruna membagi beberapa tahap gelombang agar tidak terjadi penumpukan massa peserta vaksin.

"Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa dan bahkan warga dari desa lain juga hadir ke sini, memang kita ini membagi gelombang ya, 800 untuk warga Perumahan Pura dan 200 untuk warga umum," ujarnya.

Lebih lanjut, Atiek membeberkan terkait tingginya minat masyarakat untuk dapat disuntik vaksin.

"Kita kasih sosialiasi juga ke depan nanti akan kesulitan, begitu kemana-mana harus menunjukkan surat vaksin, apabila tidak ada, maka itu tidak bisa berpergian, ayo kita ciptakan herd immunity tercipta dilingkungan kita dan bisa mencontohkan di lingkungan lainnya," tegasnya.

Sementara itu, Atiek mengungkapkan alasan utama dirinya mengajak semua pihak bersinergi untuk dapat menggelar kegiatan vaksinasi massal.

"Kami ambil Pfizer ini, lalu kita sosialisasikan bahwa Pfizer ini untuk anak 12 tahun ke atas, agar bisa sekolah tatap muka, orang yang punya penyakit homorbit asalkan dapat terkontrol dengan baik," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved