Breaking News:

Soal Hoaks Megawati Sakit, Hasto: Semoga Mereka yang Memfitnah Itu Bertobat

Hasto mengatakan di alam demokrasi yang liberal, tanpa suatu kebenaran fakta, hoaks seringkali dilemparkan tanpa ada yang bertanggung jawab. 

Editor: Vivi Febrianti
TRIBUN BALI/RIZAL FANANI
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnopurtri menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres yang akan berlangsung sampai hari Sabtu 10 Agustus 2019 tersebut selain mengagendakan pidato politik Megawati Soekarnoputri juga penyusunan kepengurusan partai. TRIBUN BALI/RIZAL FANANI 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan, kondisi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sehat walafiat. 

Sehingga bagi para pembuat hoaks, Hasto menyerukan agar berhenti, serta lebih baik berkontribusi membantu Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. 

Hasto mengatakan di alam demokrasi yang liberal, tanpa suatu kebenaran fakta, hoaks seringkali dilemparkan tanpa ada yang bertanggung jawab. 

"Ini Ibu Megawati dalam keadaan sehat walafiat saudara-saudara sekalian. Ibu tersenyum begitu cantik, memberikan semangat kita semuanya," kata Hasto dalam pembukaan Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDIP, secara virtual, Jumat (10/9/2021). 

Hasto mengatakan pihaknya tak biasa melakukan strategi hoaks. Sebab bagi PDIP, berpolitik harus penuh peradaban, nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, hingga keadilan sosial. 

Hoaks dianggap sebagai kegiatan yang bertentangan dengan nilai yang ada di Pancasila. 

"Kalau ada fitnah seperti itu, kita tak membalas, kita doakan saja, semoga mereka yang memfitnah itu bertobat. Sekali lagi membangun politik dengan energi positif. Buktinya begitu banyak isu diberikan, tapi rakyat tetap bersama dengan PDI Perjuangan dan semangat itulah yang ditanamkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri," ucap Hasto. 

Baca juga: Bantah Megawati Dirawat di RS Karena Stroke, Ini Daftar Kabar Hoaks yang Menimpa Ketum PDIP

Ditegaskan Hasto, fitnah itu tak akan menghentikan tekad PDIP untuk selalu memberikan energi positif bagi bangsa. Agar bersama dalam langkah nyata membangun bangsa dan negara. 

"Kami sarankan, daripada membuat hoaks, kita membantu Pemerintah dengan vaksinasi, dengan gotong royong, dengan membuka dapur umum, pasti diridhoi Tuhan yang Maha Esa," pungkas Hasto.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved