Breaking News:

Info Kesehatan

Masih Bisa Terinfeksi, Catat 21 Gejala Covid-19 Bagi yang Sudah Dua Kali Divaksin

Mengutip Mirror (14/8/2021), petugas medis telah memperingatkan mereka yang telah dua kali disuntik vaksin masih dapat mengalami 21 gejala Covid-19.

Editor: Tsaniyah Faidah
Juraj Varga/Pixabay
Ilustrasi - 21 kemungkinan gejala Covid-19 bagi yang sudah dua kali divaksin 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mendapatkan suntikan vaksin covid-19, tidak serta merta membuat seseorang kebal infeksi virus corona.

Fenomena breakthrough infection atau terinfeksi setelah divaksinasi masih bisa saja terjadi seperti yang terjadi saat ini di banyak negara.

Kendati demikian, banyak orang yang sudah divaksin dan terinfeksi cenderung hanya mengalami gejala ringan bahkan tidak mengalami gejala.

Meski tidak 100 persen menjamin seseorang terhindari dari infeksi virus corona, manfaat vaksin bisa mencegah seseorang mengalami kondisi sakit yang parah, hingga meninggal dunia.

Karena itu, meskipun telah mendapatkan dua kali suntkan vaksin Covid-19, tetap disarankan menjaga protokol kesehatan.

Anjuran tetap menjaga protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan memang beralasan. Hal itu mengingat kondisi pandemi yang belum benar-benar terkendali.

Baca juga: Pemerintah Siapkan Perubahan Status Pandemi Menjadi Endemi, Vaksinasi Covid-19 Bakal Dipercepat

21 gejala Covid-19

Mengutip Mirror (14/8/2021), petugas medis telah memperingatkan mereka yang telah dua kali disuntik vaksin masih dapat mengalami 21 gejala Covid-19.

Aplikasi ZOE Covid 19 terbaru di Inggris menunjukkan tanda dan gejala yang masih dialami orang Inggris yang disuntik dua kali dosis vaksin atau divaksinasi penuh.

Pengguna melaporkan gejala yang mereka alami ke dalam aplikasi, sehingga para ilmuwan dapat melacak gejala yang paling umum.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved