Breaking News:

Tengah Malam Nongkrong Bawa Sajam, Sejumlah Remaja Diciduk Tim Kujang Polresta Bogor Kota

Tim Kujang Satreskrim Polresta Bogor Kota mengamankan 10 orang remaja yang membawa senjata tajam saat nongkrong tengah malam

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Rilis penangkapan berbagai aksi pelaku kejahatan jalanan di Kota Bogor oleh Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhony Erwanto, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tim Kujang Satreskrim Polresta Bogor Kota mengamankan 10 orang remaja yang membawa senjata tajam saat nongkrong tengah malam di pinggir jalan wilayah Kota Bogor.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhony Erwanto menjelaskan sebanyak 10 orang tersangka tersebut diamankan dari delapan lokasi berbeda.

"Ini kita amankan dalam kurun waktu empat minggu dari mulai PPKM Level 4 hingga sekrang level PPKM Level 3, kita terus menindak kejahatan jalan, street crime yang terjadi di Kota Bogor, sekitar empat minggu kami sudah berhasil mengamankan 15 orang tersangka," ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Dari 15 yang diamankan, tiga diantaranya berstatus pelajar.

Adapun yang masih buron sebanyak tiga orang.

"Ternyata siang hari ada kelompok pelajar yang hendak melakukan tawuran, berhasil kami cegah untuk melakukan tawuran, karena kedapatan membawa sajam, makanya kami proses lebih lanjut," ujarnya.

Dari hasil penangkapan tersebut kata Dhony pihaknya mengamankan barang bukti berupa 35 senjata tajam jenis golok, celurit, pedang, samurai, stik golf dan berbagai senjata lainnya.

Senjata tajam itu, kata Dhony, didapat dari tempat nongkorng para pelaku yang diduga akan melakukan tawuran.

"Jadi setiap malam tim kami patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan, dan dari sana ditemukan anak-anak yang sedang nongkrong-nongkrong dengan dipengaruhi minuman keras ketika diperiksa juga ada beberapa yang menggunakan senjata tajam," katanya.

Atas perbuatannya para tersangka disangkakan pasal 2 Undang-undang darurat no 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tanpa izin dengan ancaman penjara paling lama 10 tahun penjara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved