Breaking News:

Kabar Artis

Atta Halilintar Belum Damai dengan Savas Fresh, Polisi Siap untuk Mediasi

Youtuber Atta Halilintar sempat mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (17/9/2021) malam. Atta Halilintar didampingi istrinya, Aurel Herma

Editor: Ardhi Sanjaya
Instagram
Aurel Hermansyah menangis ketika bertemu langsung dengan Savas di Polres Jaksel. (Instagram) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Polres Metro Jakarta Selatan menyatakan kesiapannya untuk mengakomodir upaya mediasi antara Youtuber Atta Halilintar dan Savas Fresh.

Polisi sebelumnya telah menetapkan Savas sebagai tersangka kasus dugaan fitnah.

"Pada prinsipnya kami selaku penyidik sangat-sangat siap untuk mengakomodir apabila upaya untuk pembahasan di luar hukum formal ada," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar, Kamis (23/9/2021).

Namun, Akbar mengungkapkan hingga saat ini kedua belah pihak yang berperkara belum mengajukan upaya damai.

"Kita prinsipnya menerima kalau upaya mediasi itu ada, tapi sejauh ini kita belum menerima. Belum ada pemberitahuan ke kita," ujar dia.

Polisi pun menyerahkan keputusan untuk berdamai kepada Atta Halilintar dan Savas Fresh.

"Makanya kita mengembalikan ke para pihak ya. Kalau para pihak menghendaki adanya pemufakatan, perdamaian itu akan sangat-sangat kita terima dan akan kita tindak lanjuti," kata Kompol Akbar.

Lantaran belum ada upaya damai yang ditempuh, kasus dugaan fitnah ini akan terus diproses. Termasuk melengkapi berkas perkara untuk dikirim ke Kejaksaan.

"Prosesnya berjalan seperti biasa. (Pemeriksaan) hanya pada saksi-saksi lain, tambahan saksi yang diperlukan dan kelengkapan berkas perkara," tutur Akbar.

"Kita berporses nanti. Kita perlu berkoordinasi dengan Kejaksaan," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved