Breaking News:

Kampung Tangguh Anti Narkoba di Cikaret Bogor Diresmikan, Satu Gang Dilukis Mural

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan pihaknya dan Forkompinda Kota Bogor mengapresiasi semua warga Kelurahan Cikaret yan

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat meninjau kampung tangguh bersinar anti narkoba 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Kampung tangguh anti narkoba RW 01, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor diresmikan, Jumat (24/9/2021).

Kampung yang dibentuk sejak awal September 2021 itu dibentuk dengan tujuan untuk mencegah peredaran narkoba di lingkungan masyarakat.

Untuk mengkampanyekan gerakan anti narkoba, pintu masuk gang dihiasi dengan berbagai lukisan mural yang memiliki pesan moral untuk tidak menggunakan narkoba.

Lukisan mural tersebut digambar di sepanjang tembok rumah warga di RW 01 dari ujung Gang Madrasah.

Selain itu untuk memberdayakan dan meningkatkan kreatifitas para mantan pengguna dan pengedar narkoba, dibentuk sebuah unit UMKM produksi sandal dan tas.

Dalam peresmian Kampung tangguh anti narkoba tersebut hadir Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat Kombes Pol Rudy Ahmad Sudrajat, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan pihaknya dan Forkompinda Kota Bogor mengapresiasi semua warga Kelurahan Cikaret yang mau turut serta menjadi pilot projek dalam rangka kampung tangguh bersinar "bersih dari narkoba".

"Semoga pencanangan ini menjadi inspirasi bagi semua warga Kota Bogor dalam ikhtiar kita untuk menjaga, untuk melindungi warga kita dari terpapar narkoba, inilah saatnya untuk kita semuanya warga Kota Bogor untuk bangkit, untuk berlari melawan narkoba," katanya.

Ia juga meminta agar masyarakat berani mencegah agar jangan sampai Kota Bogor dijadikan sebagai area untuk tempat orang bertransaksi, orang menggunakan narkoba.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved