Breaking News:

Info Tekno

Fitur Tips Twitter Rilis di Indonesia, Pengguna Bisa Dapat Uang dari Followers, Simak Caranya

pembayaran dengan mata uang kripto tersebut baru tersedia di El Salvador, negara pertama yang resmi menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran

Editor: khairunnisa
Tribunnews.com
Twitter 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Setelah diperkenalkan pertama kali di Amerika Serikat pada Mei lalu, fitur Tis di Twitter akhirnya menyambangi pengguna global, termasuk Indonesia.

Dengan Tips, konten kreator di Twitter bisa mendapatkan pendapatan uang dari follower mereka.

Fitur Tips di Twitter baru hadir untuk pengguna iOS.

Fitur ini dijanjikan hadir di Android dalam beberapa minggu ke depan.

Ketersediaan Tips untuk pengguna global disampaikan perwakilan Twitter, Ester Crawford dalam sebuah pengumuman di blog resmi Twitter baru-baru ini.

"Mulai hari ini, kami mulai menggelontorkan fitur Tips di Twitter ke semua orang di platform iOS secara global," ujar Ester dalam pengumuman tersebut, dikutip KompasTekno dari BlogTwitter, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Tips Nonton Video Reels Instagram di Laptop atau PC dengan Mudah, Cuma Pakai 3 Aplikasi Ini

Tips bisa dijajal pengguna melalui ikon "uang kertas" yang bakal muncul di sebelah tombol "Following", pada laman profil pengguna atau kreator konten Twitter yang dituju, sebagaimana tampak pada ilustrasi gambar berikut.

Ketika ikon tersebut di-klik, maka pengguna bisa memilih platorm pembayaran mana yang akan dipakai sebagai layanan untuk mengirim uang.

Di aplikasi platform pembayaran tersebut, pengguna lantas bisa menyelesaikan proses transaksi untuk memberikan uang ke pengguna atau kreator konten favorit mereka di Twitter, tanpa dipotong pajak atau dikenakan biaya tambahan oleh Twitter.

Adapun kreator konten yang ingin mendapatkan uang dari para pengikutnya di Twitter harus menautkan akun mereka dengan platform pembayaran yang mendukung.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved