Breaking News:

Peringati Hari Maritim Nasional 2021, Komunitas Mangrove Jakarta Ajak Anak Muda Peduli Mangrove

Arifin Putra menambahkan bahwa setiap masyarakat harus tetap disiplin dalam mengkonsumsi produk berbahan dasar plastik

Editor: khairunnisa
Dokumentasi Mangrovejkt
Peringati Hari Maritim Nasional 2021, Komunitas Mangrove Jakarta Ajak Generasi Z dan Millennials Peduli Mangrove Untuk Ekonomi Lebih Baik. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Memperingati Hari Maritim Nasional 2021, komunitas Mangrove Jakarta menghadirkan acara webinar peduli lingkungan secara virtual yang dilaksanakan pada hari Minggu (26/9/2021).

Acara webinar yang bertajuk “Save Mangrove for Better Economy: Meningkatkan Sektor Maritim Indonesia Melalui Ekowisata Mangrove” dihadiri lebih dari 280 peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bayu Pamungkas selaku co-founder dari komunitas Mangrove Jakarta dan diisi oleh para pelaku konservasi mangrove dan pencinta lingkungan hidup.

Selain itu, komunitas yang digawangi oleh Paundra Hanutama juga menggandeng Andika R. Danangputra selaku Vice Director dari TWA Mangrove Angke dan Arifin Putra selaku tokoh publik dan penggiat lingkungan.

"Hutan Mangrove adalah salah satu elemen terpenting untuk menjaga kawasan pesisir, khususnya dalam mengurangi abrasi pantai," ucap Paundra Hanutama selaku Founder komunitas Mangrove Jakarta.

Baca juga: Komunitas Mangrovejakarta.id Gelar Webinar Sambut Hari Maritim Nasional, Arifin Putra Jadi Pembicara

"Saya dan tim, mengajak semua untuk terus menjaga dan melestarikan ekosistem mangrove yang ada di sekitar kita," lanjutnya.

Andika R. Danangputra menjelaskan bahwa “Hutan Mangrove kini menjadi salah satu tempat untuk tinggal makhluk hidup seperti burung elang, burung raja biru, dan lainnya.

Oleh karena itu, Arifin Putra menambahkan bahwa setiap masyarakat harus tetap disiplin dalam mengkonsumsi produk berbahan dasar plastik dan tidak membuangnya secara sembarangan terutama di laut yang mengakibatkan rusaknya ekosistem laut.

Tak lupa juga Arifin Putra mengajak semua lapisan masyakat untuk selalu menerapkan gaya hidup minim sampah plastik.

Dimulai dari hal-hal yang kecil seperti mengunakan tote bag pada saat belanja, mengunakan tumbler atau tempat minum dari stainless disetiap aktifitas sehari-hari.

Dan selalu bijak pada saat membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari karena dengan melakukan hal tersebut berarti kita sudah membantu menjaga bumi tetap sehat.

Untuk diketahui, pohon Mangrove merupakan salah satu komponen terpenting dalam sektor maritim serta memiliki banyak manfaat untuk alam dan ekonomi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved