Breaking News:

Ada Perbaikan Pipa, Warga Bogor Barat Kota Bogor Diminta Tampung Persediaan Air

Perumda Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor meminta warga di wilayah Bogor Barat untuk menampung persediaan air karena adanya perbaikan pipa.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa
Perumda Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor meminta warga di wilayah Bogor Barat untuk menampung persediaan air karena adanya perbaikan pipa. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor meminta warga di wilayah Bogor Barat untuk menampung persediaan air karena adanya perbaikan pipa.

Perumda Tirta Pakuan rencananya akan melakukan perbaikan kebocoran pipa tranmisi air baku 1.000 milimeter di jalur Intake Ciherang Pondok - IPA Dekeng pada Senin (4/10/2021) besok.

"Saat perbaikan, kemungkinan pipa akan ditutup pada pukul 17.00 WIB, mungkin air berhenti pada Senin siang," kata Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan, Minggu (3/10/2021).

Perumda Tirta Pakuan juga menyiapkan empat mobil tangki, tiga mobil besar dan satu mobil berukuran kecil untuk menyuplai air kepada pelanggan terdampak.

Meski begitu, Perumda Tirta Pakuan tetap meminta dan mengimbau warga yang berada di wilayah Bogor barat dan sebagian zona 3 untuk mempung air malam ini sebagai antipasi.

"Kita juga meminta bantuan ke PDAM Kabupaten Bogor, dan Depok. Saya juga sudah berkoordinasi dengan camat lurah agar ikut menyampaikan ke warga, agar menampung air malam ini, karena akan ada perbaikan, Jadi yang akan terdampak bisa menampung air mulai malam ini," tambah Direktur Umum (Dirum) Tirta Pakuan, Rivelino Rizky.

Diketahui, perbaikan ini dilakukan pasca terjadi kebocoran pipa transmisi karena terdampak dari aktivitas proyek pembangunan double track Bogor - Sukabumi di wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

Berawal dari ada laporan terkait genangan air disekitar proyek double track pada Kamis (30/9/2021) lalu.

Saat dicek oleh petugas, terdapat indikasi kebocoran pipa tranmisi air baku 1.000 milimeter jalur Intake Ciherang Pondok - IPA Dekeng.

Untuk itu, Perumda Tirta Pakuan sudah menjadwalkan perbaikan pipa pada Senin (4/10/2021) besok. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved