Breaking News:

Pipa PDAM Kota Bogor Bocor Lagi, Suplai Air Akan Terhenti Selama 12 Jam Lebih

Kebocoran pipa PDAM Diduga karena proyek double track Bogor-Sukabumi di Kampung Gunung Gadung, Kecamatan Bogor Selatan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
jajaran Direksi PDAM Tirta Pakuan beserta staf saat menjelaskan titik kebocoran dan teknis perbaikan di Kantor Perumda Tirta Pakuan, Jalan Siliwangi, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Perbaikan Pipa 1.000 milimeter (mm) milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor kembali mengalami kebocoran.

Kebocoran pipa PDAM Diduga karena proyek double track Bogor-Sukabumi di Kampung Gunung Gadung, Kecamatan Bogor Selatan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan mengatakan kebocoran tersebut berawal dari laporan warga terkait adanya genangan air dari pipa transmisi sebesar 1.000 mm.

"Ketika dicek benar dilihatnya ada indikasi bocor, kemudian dilakukan penggalian, bahwa pipa itu kembali bocor yang sebesar 1.000 mm. Saya minta menghentikan proses penggalian dan dibuat rencana perbaikan dan tentunya rencana terstruktur," katanya.

Dalam melakukan perbaikan ini kata Rino pihaknya mengupayakan agar seminimal mungkin tidak mengganggu pelayanan.

"Senin, pukul 05.00 WIB ditutup, mungkin air berhenti Senin siang, kami menghitung benar supaya masyarakat tidak terganggu secara signifikan. Kalaupun begitu kami siapkan kondisi paling baik bagi kita, ada alternatif lain. Kendala pipa besar pecah, pengisian tangki jadi sedikit," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mengatakan, kesiapan material perbaikan sudah dilakukan.

Saat perbaikan ini air akan mati dua hingga tiga jam.

"Untuk memasang dua jam, besar harapan kami pukul 13.00 WIB bisa diselesaikan kalau tidak ada kendala, air dua - tiga jam bisa ke IPA Dekeng, pukul 18.00 WIB air bisa mengalir kurang lebih proses 12 jam, mudah-mudahan proses ini bisa berjalan lancar tidak ada kendala," ujarmya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved