Breaking News:

Sentra Ikan Hias Hadir di Pasar Kebon Kembang, Ada 53 Kios Jadi yang Terbesar di Kota Bogor

Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir mengatakan ada 53 kios yang disiapkan yang saat ini semua sudah terisi penuh oleh penjual ikan hias dan pakan

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto didampingi Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir meninjau sentra ikan hias di Blof F Pasar Kebon Kembang Bogor Aquatic Center. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Perumda Pasar Pakuan Jaya membuat sentra penjualan ikan hias terbesar di Kota Bogor.

Sentra ikan hias tersebut berada di Lantai 3 Blof Pasar Kebon Kembang atau Pasar Anyar.

Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir mengatakan ada 53 kios yang disiapkan yang saat ini semua sudah terisi penuh oleh penjual ikan hias dan pakan.

"Jadi yang tadinya penjual ini masih mencar-mencar kita bikin satu sentra terpusat di blok F, jadi akses masyarakat juga gampang," ujarnya, Selasa (5/10/2021).

Dengan dibuatnya sentra ikan hias ini kata Muzakkir masyarakat bisa lebih mudah untuk mengakses ikan hias dan pakan serta perlengkapan untuk aquarium

"Selain itu juga harga disini juga relatif sangat murah, tadi kita memonitor harga ikan hias disini jauh lebih murah dibandingkan ditempat lain, harapannya kami mengajak masyarakat untuk berbelanja ikan hias dan menghidupkan pasar ikan hias di blok F ini," katanya.

Asisten Pembangunan dan Ekonomi, Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat mengapresiasi terobosan dari Perumda PPJ yang bisa menangkap peluang di masa pandemi untuk ikut membangkitkan sektor ekonomi di pasar rakyat.

"Saya juga minta teman-teman SKPD untuk mendukung keberadaan Bogor Aquatik Center ini," katanya.

Dilokasi yang sama Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto melihat bahwa Kota Bogor ini menjadi kota transit yang diibaratkan sebagai singapura antara Jawa Barat dan DKI Jakarta

"Sehingga ini harus dimanfaatkan menjadi kita jasa dan perdagangan, kita apresiasi upaya PPJ untuk membangun sentra ikan hias terbesar di Kota Bogor sebagai salah satu bagian dari pemulihan ekonomi masyarakat," katanya.

Meski begitu kata Atang masih ada pekerjaan rumah berikutnya agar Bogor Aquatic Center ini bisa menarik pengunjung sebanyak banyaknya.

"Kami dari DPRD tentu akan suport secara regulasi atau pun hal lain, dan kita berharap ini menjadi salah satu contoh dan kita tunggu gebrakan gebrakan berikutnya agar pasar rakyat ini benar benar bergerak, ekonomi bisa bergerak dan perekonomian Kota Bogor bisa tumbuh lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu anggota DPRD Kota Bogor yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bogor Lusiana Nurissiyadah Ia juga menngapresiasi adanya Bogor Aquayic Center

"Karena kita membidangi bidang perekonomian jadi kita mendorong bagaimana masyatakat Kota Bogor ini ekonominya bisa bergulir setelah pandemi, dengan adanya sentra ikan terbesar di Kota Bogor saya minta selalu didampingi oleh PPJ karena mereka membutuhkan bagaiaman mereka bisa mengembangkan lebih besar," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved