Breaking News:

Satgas Covid-19 Rutin Patroli Selama PTM, Pelajar Berkerumun Sekolah Akan Kena Sanksi

Siswa siswi, orangtua dan guru yang terbukti melakukan pelanggaran akan kena teguran dan evaluasi terhadap pelaksanaan PTM di sekolahnya.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat menjelaskan soal patroli PTM 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Satgas Covid-19 dari TNI-Polri dan Pemerintah Kota Bogor akan terus melakukan patroli untuk mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) saat di sekolah maupun di luar sekolah.

Siswa siswi, orangtua dan guru yang terbukti melakukan pelanggaran akan kena teguran dan evaluasi terhadap pelaksanaan PTM di sekolahnya.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan jangankan untuk melakukan tawuran, siswa siswi yang berkerumun di luar sekolah tanpa aturan yang jelas akan ditindak.

"Jadi jangankan mereka tawuran berkerumun saja maka petugas dari Pemkot, TNI-Polri itu akan memfoto mereka, mendata sekolah dari mana, maka kita akan bersurat kepada sekolah tersebut memberikan teguran sekaligus mengevaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka yang dilaksanakan," ujarnya.

Mekanismenya nanti kata Susatyo, petugas dari Satlantas, Sabara Polsek dan Kodim serta Pemkot akan melakukan patroli.

"Ini akan kita masih terus monitor ya mudah-mudahan ini semua bisa berjalan dengan tertib,"katanya.

Ia juga mengingatkan dan menegaskan bahwa aturan itu tidak hanya untuk sisa tapi untuk orangtua yang berkerumun menunggu anaknya dan gurunyang berkerumun.

"Ada tujuh list ada list yang harus kita patuhi, baik itu SOP pada guru, SOP pada siswa dari sejak datang sampai mereka pulang bagaimana pengaturan pulang sekolah jam belajar jam istirahat dan sebagainya itu semua ada aturannya," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved