Breaking News:

Berdayakan Masyarakat, IWAPI Sebar Ribuan Benih Ikan dan Tanam 450 Benih Pohon di Kota Bogor

Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat, khususnya di masa pandemi saat ini.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Sebanyak 8.000 benih ikan dan 450 benih pohon disebar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebanyak 8.000 benih ikan dan 450 benih pohon disebar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Penyebaran benih ikan dan penanaman bibit pohon ini secara simbolis dilakukan Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Pendiri IWAPI sekaligus tokoh nasional, Dewi Motik Pramono, Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi dan Wakil Ketua Umum V DPP IWAPI, Hana Hasanah Fadel di kawasan hulu Sungai Ciliwung, Griya Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (7/10/2021).

Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat, khususnya di masa pandemi saat ini.

Kegiatan yang dilakukan IWAPI hari ini relevan dengan kegiatan pemerintah dan juga relevan dengan kebutuhan masyarakat, baik dari sisi ekologi dan ekonomi.

“Kami di MPR sangat senang sekali dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat, karena memiliki dampak yang sangat besar serta dibutuhkan masyarakat.

Semoga ini berkelanjutan dan dapat dilaksanakan di daerah-daerah lain di Indonesia,” kata Fadel.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang hadir didampingi Camat Bogor Timur dan Lurah Katulampa berharap melalui kegiatan penyebaran benih ikan dan penanaman bibit pohon di wilayah hulu Sungai Ciliwung ini mampu mengubah sungai ciliwung menjadi kawasan lebih baik.

Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi juga berharap agar warga di RT atau RW penyebaran benih bisa menjadi kampung binaan IWAPI melalui budidaya ikan lele, sehingga nantinya akan menumbuhkan dan membangkitkan ekonomi keluarga yang pada akhirnya memberikan kesejahteraan.

“Semoga pohon-pohon yang ditanam memberikan manfaat untuk lingkungan, membantu pelestarian dan mencegah banjir,” harap Nita Yudi.

Wakil Ketua V IWAPI, Hana Hasanah Fadel dalam laporan menuturkan, benih pohon yang ditanam disebar di dua titik, yakni 300 benih di Kecamatan Bogor Timur dan 150 benih di Kecamatan Bogor Selatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved