Breaking News:

Kejaksaan Negeri Kota Bogor Luncurkan Layanan Satu Pintu

Kejaksaan Negeri Kota Bogor menyediakan layanan komplet berbasis digital yang akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Sekti Anggraini, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trinanto meninjau layanan di PTSP Kejaksaan Negeri Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kejaksaan Negeri Kota Bogor menyediakan layanan komplet berbasis digital yang akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Fasilitas komplet tersebut tersedia di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Layanan Komplet Sadayana atau yang disebut PTSP Plaza Bogor Namaya yang baru saja diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat Asep Nana Mulyana, Selasa (12/10/2021) di Jalan Ir H Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dalam kunjungan kerja itu Asep mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Sekti Anggraini yang baru saja menjabat selama dua bulan namun sudah mampu meluncurkan inovasi.

Asep mengatakan pada pengertian hukum modern saat ini institusi hukum juga harus berkontribus untuk ikut membangun daerah.

Sehingga keberadaan kejaksaan negeri ini kata Asep bisa memberikan aura positif bagi percepatan pembangunan daerah di Kota Bogor.

"Jadi kita dorong trus Kajari di daerah membangun ke mitraan berkolaborasi karena saya katakan tidak ada satu intitusi yang bisa berjalan sendiri, apalagi jalan sendiri-sendiri," ujarnya.

Saat ini peran Kejaksaan tidak hanya untuk menangkap pelaku kriminal dan memproses perkara kriminalitas tapi kata Asep Kejari juga harus ikut membangun kemitraan dan sinergi untuk ikut mengembangkan pemerintahan yang bersih akuntabel dan kemudian sesuai asas.

Ia juga mengapresiasi PTSP yang baru diluncurkan yang bisa mempermudah masyarakat.

Asep berharap layanan PTSP ini tidak hanya semata-mata meningkatkan pelayanan internal tapi juga masyarakat ini semakin nyaman dan masyarakat semakin merasakan dari keberadaan kejaksaan negeri Kota Bogor.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved