Breaking News:

Media Korea Utara Sebut Squid Game Cermin Kehidupan Rakyat Korsel, Orang Miskin Jadi Budak Penguasa

Artikel itu juga menulis Squid Game membuat orang melihat kenyataan menyedihkan dari masyarakat Korea Selatan yang kejam.

Netflix
Drama Korea terbaru Squid Game tayang di Netflix 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Website Korea Utara yang dijalankan negara, Arirang Meari, menggunakan serial Netflix Squid Game sebagai gambaran kekejaman kehidupan sosial masyarakat Korea Selatan.

Menurut Reuters, Arirang Meari menulis artikel tentang Squid Game pada Rabu (12/10/2021).

Dalam artikel tersebut, Squid Game digambarkan sebagai cerminan masyarakat Korea Selatan, di mana korupsi dan amoral adalah hal biasa.

Artikel tersebut mengutip kritikus film Korea Selatan yang tak disebutkan namanya.

Drama Squid Game.
Drama Squid Game. (Netflix)

Ia menyebut orang-orang memuji Squid Game karena mengekspos masyarakat Korea Selatan dengan kesenjangan yang tinggi, ketika orang-orang miskin diperlakukan bagaikan bidak catur oleh orang kaya.

Artikel itu juga menulis Squid Game membuat orang melihat kenyataan menyedihkan dari masyarakat Korea Selatan yang kejam.

"Manusia didorong masuk ke dalam persaingan ekstrem sementara nilai-nilai kemanusiaan mereka musnah," tulis artikel itu.

tampilan situs Arirang Meari
tampilan situs Arirang Meari (arirangmeari.com)

Dikutip NME, Arirang Meari dikenal kerap menerbitkan artikel yang mengecam budaya dan hiburan Korea Selatan.

Maret lalu, situs web itu mengkritik industri Kpop, menggambarkan perlakuan terhadap idola Kpop sebagai "budak" dan mengatakan para idol menjalani "kehidupan yang menyedihkan" di Korea Selatan, menurut Reuters.

Akhir tahun lalu, Korea Utara juga telah memberlakukan yang menjatuhkan hukuman ketat, berupa denda yang besar dan hukuman penjara, kepada setiap warga negara yang tertangkap menikmati hiburan Korea Selatan atau mempelajari aksen Korea Selatan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved