Breaking News:

Bantu Puluhan Anak Yatim, Pemkot Bogor - Grab Bagikan Alat Tulis dan Kuota Internet

Pemkot Bogor dengan Grab Indonesia menjalin Kesepakatan Bersama tentang Rencana Kerja Sama Penataan Transportasi dan Peningkatan Pelayanan Publi

istimewa/Pemkot Bogor
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerjasama dengan Grab Indonesia memberikan bantuan pendidikan anak yatim berupa paket perlengkapan sekolah kepada enam anak yatim perwakilan dari enam kecamatan di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Jumat (15/10/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerjasama dengan Grab Indonesia memberikan bantuan pendidikan anak yatim berupa paket perlengkapan sekolah kepada enam anak yatim perwakilan dari enam kecamatan di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Jumat (15/10/2021).

Bantuan secara simbolis tersebut diserahkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Bantuan untuk anak-anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 ini terdiri dari kuota internet, alat tulis dan biaya pendidikan sebesar Rp 750 ribu masing-masing anak.

"Terima kasih kepada Grab Indonesia yang telah bergandengan tangan bersama Pemkot Bogor dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bogor selama ini. Alhamdulilah 70 anak yatim korban Covid-19 mendapat bantuan dari Grab Indonesia yang disalurkan melalui Benih Baik dan Salam Aid," ujar Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Syarifah mengatakan, kolaborasi ini akan dilakukan terus menerus antara Pemkot Bogor dengan Grab Indonesia sebagai mitra kerja sama yang telah memahami satu sama lain.

Selain itu kata dia, Pemkot Bogor dengan Grab Indonesia telah menjalin Kesepakatan Bersama tentang Rencana Kerja Sama Penataan Transportasi dan Peningkatan Pelayanan Publik sejak (25/9/2019) lalu.

Syarifah melanjutkan, dari Kesepakatan Bersama itu, beberapa tindak lanjut dan dukungan dari Grab kepada Pemkot Bogor terbilang cukup banyak.

Sebut saja dukungan Grab Indonesia untuk pelaksanaan kegiatan APCAT 2019 dengan menyediakan dukungan transportasi dan pembiayaan LO delegasi luar negeri, revitalisasi zebra cross di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor, pembangunan shelter Grab di Stasiun Bogor sebagai bagian penataan Mayor Oking, bantuan 250 paket sembako bagi mitra ojol asal Kota Bogor, bantuan alat kesehatan senilai Rp 37.840.000 pada saat PPKM.

"Grab juga mendukung pendaftaran online via Good Doctor dan bantuan voucher transportasi untuk vaksinasi masyarakat dengan komorbid di empat Rumah Sakit dan memberikan voucher potongan ongkos bagi warga yang akan menjalani vaksinasi di empat sentra vaksinasi utama di Puri Begawan, BTM, Jambu Dua, dan Boxies," papar Sekda.

Syarifah menambahkan, termasuk hari ini, selain bantuan untuk 70 anak yatim, Grab telah siap dengan rencana sinergi dan kolaborasi dengan Pemkot Bogor.

Sebut saja dukungan transportasi untuk tamu VIP delegasi Kongres Kota Pusaka di Kota Bogor tahun ini dan kolaborasi penyelenggaraan Job Fair untuk penempatan kerja bagi warga yang kehilangan pekerjaan pada saat PPKM.

"Saya meminta untuk mematangkan rencana kolaborasi tersebut, agar rencana ini dapat terlaksana dengan baik," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved