Breaking News:

Pengedar Narkoba Ditangkap

Dibekuk Polisi, Kuli Bangunan di Cibungbulang Bogor Simpan 5 Kg Sabu di Kontrakan

Tersangka IH ini ditangkap di kontrakannya di Cibungbulang tersebut pada 29 September 2021 lalu dalam operasi kerja sama dengan Direktorat Reserse Nar

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Polres Bogor rilis pengungkapan sebanyak 7 kasus dan 9 tersangka kasus peredaran narkoba dalam operasi dua pekan terakhir, Selasa (19/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Seorang kuli bangunan berinisial IH (31) di wilayah Kelurahan Kabandungan, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor.

Tersangka IH ini ditangkap di kontrakannya di Cibungbulang tersebut pada 29 September 2021 lalu dalam operasi kerja sama dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"Dia asli dari di Cilandak, Jakarta Selatan. Kita tangkap di daerah Cibungbulang," kata Kapolres Bogor AKBP Harun dalam jumpa pers di Mako Polres Bogor, Selasa (19/10/2021).

Harun menjelaskan bahwa dari tangan tersangka IH ini, pihaknya mendapati barang bukti 5 bungkus plastik hijau bermerk 'Guanyinwang' berisi sabu dengan berat bruto 5,24 kg.

Lalu 1 klip plastik bening berisi sabu dengan berat bruto 106 gram, 1 pack plastik klip, 2 gelas ukur dan 1 buah timbangan digital.

Polres Bogor rilis pengungkapan sebanyak 7 kasus dan 9 tersangka kasus peredaran narkoba dalam operasi dua pekan terakhir, Selasa (19/10/2021).
Polres Bogor rilis pengungkapan sebanyak 7 kasus dan 9 tersangka kasus peredaran narkoba dalam operasi dua pekan terakhir, Selasa (19/10/2021). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Harun menjelaskan bahwa tersangka IH ini mendapatkan sabu tersebut dari tersangka RC yang kini masih buron.

"Dia (IH) diarahkan untuk mengambil barang di daerah Bekasi. Kemudian diedarkan oleh IH di daerah Cibungbulang dan juga Dramaga dan sekitarnya," terang Harun.

Baca juga: 5 Kg Sabu Asal Bekasi Bakal Disebar di Bogor, Kuli Bangunan Tak Berkutik Saat Ditangkap Polisi

Tersangka IH sudah beroperasi selama satu tahun mengedarkan narkoba sabu tersebut dengan modus sistem tempel.

Di hadapan polisi, tersangka IH kuli bangunan ini mengaku terhimpit masalah ekonomi dan dia mendapat upah dari setiap pengiriman sabu tersebut.

Salah satu tersangka kasus narkoba yang diamankan Polres Bogor, Selasa (19/10/2021)
Salah satu tersangka kasus narkoba yang diamankan Polres Bogor, Selasa (19/10/2021) (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

"Tersangka IH mendapat komisi dari tersangka RC. Dari setiap pengambilan dan distribusi 1 Kg sabu, dia mendapatkan Rp 10 juta. Tersangka IH ini kurang lebihnya sudah 1 tahun mengedarkan sabu ini," ungkap kapolres.

Diketahui, IH ini merupakan satu dari 9 orang tersangka kasus narkoba yang dibekuk Polres Bogor dalam operasi selama dua pekan terakhir.

Untuk 9 orang tersangka ini, Polres Bogor mengungkap sebanyak 7 kasus narkoba jenis sabu dan ganja.

Baca juga: BREAKING NEWS - Polres Bogor Tangkap 9 Tersangka Kasus Narkoba, 5 Kg Sabu Jadi Barang Bukti

Mereka ditangkap di nerbagai lokasi berbeda seperti di Cibungbulang, Cibinong, Tamansari dan juga di Bogor Timur dan Bogor Barat Kota Bogor.

"Tersangka-tersangka tersebut kita kenakan pasal 114 ayat 2, dan atau pasal 112 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup atau minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun penjara dan denda minimal Rp 1 Miliar, maksimal Rp 10 Miliar," ungkap AKBP Harun.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved