Breaking News:

Travel

Jelajah Wisata di Selatan Kota Bogor, Intip Keindahan Kampung Tematik AEO Mulyaharja

wilayah Selatan Kota Bogor menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona dengan udara yang sejuk di tengah hamparan sawah.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Suasana di Kampung Tematik Agro Eduwisita Organik Mulyaharja di Kampung Ciharashas, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, 

Laporan Wartawan TribunnewaBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Berada diketinggian lebih dari 420 mdpl (diatas permukaan laut), wilayah Selatan Kota Bogor menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona dengan udara yang sejuk di tengah hamparan sawah.

Pada kesempatan kali ini TribunnewsBogor.com Rabu (20/10/2021), melakukan perjalanan jelajah wisata di Selatan Kota Bogor untuk mengintip keindahan Kampung Tematik Agro Eduwisita Organik Mulyaharja.

Secara geografis letak Kampung AEO Mulyaharja memang berada di wilayah Bogor Selatan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bogor.

Namun jarak tempuh dari pusat Kota Bogor tepatnya dari pintu Keluar Tol Bogor bisa ditempuh hanya dalam waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan roda empat dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer.

Kampung Tematik Agro Wisata Organik Mulyaharja yang berada di Kampung Ciharashas RT 5/1, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan ini berjalan sejak tahun 2017 lalu.

Untuk kawasan pertanian sendiri sudah ada sejak dulu dan ditanami persawahan padi sejak tahun 1980an.

Seiring berjalannya waktu kemudian kawasan tersebut dikembangkan menjadi lokasi eduwisata dengan konsep kawasan wisata pertanian organik terpadu.

Kawasan wisata ini dikelola oleh kelompok penggerak pariwisata (Kompepar).

Suasana di Kampung Tematik Agro Eduwisita Organik Mulyaharja di Kampung Ciharashas, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor,
Suasana di Kampung Tematik Agro Eduwisita Organik Mulyaharja di Kampung Ciharashas, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Pada akhir 2020 Kompepar Mulyaharja diberikan dana hibah sebesar Rp 2,8 miliar dari Pemerintah Kota Bogor untuk penataan wilayah kawasan wisata tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved