Breaking News:

IPB University

Alumni IPB University Menjadi Delegasi Indonesia dalam ASEAN Youth on Climate Action 2021

Ikrom juga aktif sebagai konsultan bidang iklim dan lingkungan di PIAREA dan menjadi Kepala Divisi di Pusat Studi Bencana IPB University.

IPB University
Dua alumni IPB University mewakili Indonesia dalam dialog ASEAN Youth on Climate Action Initiative (ASEANYouCan). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dua alumni IPB University mewakili Indonesia dalam dialog ASEAN Youth on Climate Action Initiative (ASEANYouCan), pekan lalu.

Dialog ini dengan melibatkan perwakilan-perwakilan pemuda dari negara anggota ASEAN.

Mereka adalah adalah Ikrom Mustofa (alumni Departemen Meteorologi Terapan) dan Pamela Ayu Andrea J.S (alumni Departemen Manajemen Hutan).

Keduanya dipilih oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), RI sebagai National Focal Point untuk isu perubahan iklim.

Terpilihnya Ikrom sebagai salah satu kandidat tidak terlepas dari inisiasinya dalam mendirikan Yayasan Generasi Cerdas Iklim.

Ikrom juga aktif sebagai konsultan bidang iklim dan lingkungan di PIAREA dan menjadi Kepala Divisi di Pusat Studi Bencana IPB University.

“Dialog yang digelar oleh Brunei Darussalam ini menjadi upaya untuk mendukung visi Komunitas Sosial Budaya ASEAN (ASCC) 2025 untuk komunitas ASEAN. ASCC melibatkan dan memberi manfaat bagi masyarakat dan iklusif, berkelanjutan, tangguh, dan dinamis,” ujarnya.

Menurutnya, ASEANyouCAN akan berfungsi sebagai platform bagi pemuda untuk berbagi ide dan berkontribusi pada pengambilan keputusan atau perumusan kebijakan tingkat tinggi dalam menerapkan strategi iklim ASEAN.

ASEANyouCAN juga akan memberikan landasan yang kuat bagi kemitraan berkelanjutan di antara pemuda ASEAN untuk terlibat lebih dalam.

Sementara itu, Pamela, yang aktif di bidang perubahan iklim ini ebih kritis dalam menyampaikan advokasi anak muda dalam lingkup nasional maupun global.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved